Good school governance untuk peningkatan kinerja organisasi sekolah vokasional
Menurut Neely, dkk (2000), daya inovasi suatu organisasi sangat terkait dengan kinerja aktual yang dimiliki oleh organisasi tersebut. Pengukuran kinerja menjadi basis untuk melakukan inovasi dan penilaian kinerja tidak kontradiktif dengan upaya inovasi. Pengukuran kinerja merupakan proses yang kompr...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Menurut Neely, dkk (2000), daya inovasi suatu organisasi sangat terkait dengan kinerja aktual yang dimiliki oleh organisasi tersebut. Pengukuran kinerja menjadi basis untuk melakukan inovasi dan penilaian kinerja tidak kontradiktif dengan upaya inovasi. Pengukuran kinerja merupakan proses yang komprehensif, yang berarti bahwa semua hal yang terjadi dalam organisasi dianggap memiliki efek pada kinerja organisasi. Dengan demikian, pengukuran kinerja inovasi dapat lebih digunakan sebagai alat untuk mengembangkan kemampuan inovasi. Langkah-langkah penentuan strategi inovasi selalu dapat dikaitkan dengan ukuran kinerja. Ide dasar mengaitkan pengukuran kinerja dengan inovasi adalah kemampuan inovasi diharapkan mempengaruhi kinerja operasional, demikian pula sebaliknya hasil kinerja dapat mendorong terjadinya inovasi. Buku ini merupakan panduan bagi stakeholder pendidikan untuk mewujudkan tata kelola pendidikan yang berkualitas. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/17704/1/GOOD%20SCHOOL%20GOVERNANCE-UNTUK%20PENINGKATAN%20KINERJA%20ORGANISASI%20SEKOLAH%20VOKASIONAL.pdf Bakrun, M and Khurniawan, Arie Wibowo and Widjajanti, Chrismi (2019) Good school governance untuk peningkatan kinerja organisasi sekolah vokasional. Project Report. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Jakarta. |