Model pengelolaan teaching factory berbasis potensi sekolah dan wilayah/geografis
Potensi wilayah atau daerah merupakan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah di Indonesia baik dalam sumberdaya alam (SDA), sumberdaya manuasia (SDM), maupun sosial budaya yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan nilai tambah bagi dearah atau nasional. Dengan keanekaragaman geografis, SDM, SDA, d...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02368 am a22003013u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | 0 n9786025517570 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Bakrun, M |e author |
700 | 1 | 0 | |a Khurniawan, Arie Wibowo |e author |
700 | 1 | 0 | |a Widjajanti, Chrismi |e author |
245 | 0 | 0 | |a Model pengelolaan teaching factory berbasis potensi sekolah dan wilayah/geografis |
260 | |b Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, |c 2019. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/17685/1/MODEL%20PENGELOLAAN%20TEACHING%20FACTORY%20BERBASIS%20POTENSI%20SEKOLAH%20DAN%20WILAYAH-GEOGRAFIS.pdf | ||
500 | |a Bakrun, M and Khurniawan, Arie Wibowo and Widjajanti, Chrismi (2019) Model pengelolaan teaching factory berbasis potensi sekolah dan wilayah/geografis. Project Report. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Jakarta. | ||
520 | |a Potensi wilayah atau daerah merupakan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah di Indonesia baik dalam sumberdaya alam (SDA), sumberdaya manuasia (SDM), maupun sosial budaya yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan nilai tambah bagi dearah atau nasional. Dengan keanekaragaman geografis, SDM, SDA, dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia saat ini belum didukung dengan ketersediaan industri dan juga tenaga kerja trampil untuk memanfaatkan kekayaan tersebut. SMK diharapkan menjadi garda terdepan dalam pengemabangan dan pengolohan potensi-potensi daerah tersebut untuk menjadi penggerak ekonomi daerah dan yang akhirnya akan berdampak pada perkembangan ekonomi nasional. Sehingga, pengambangan SMK dengan menyesuaikan potensi wilayah perlu dilakukan. Buku ini adalah upaya untuk pengembangan Teaching Factory yang disesuaikan dengan potensi wilayah. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Juklak dan Juknis | ||
690 | |a Penelitian dan Pengembangan | ||
690 | |a Sekolah Kejuruan | ||
655 | 7 | |a Monograph |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/17685/ | |
787 | 0 | |n http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/4584/model-pengelolaan-teaching-factory-berbasis-potensi-sekolah-dan-wilayahgeografis | |
787 | 0 | |n 9786025517570 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/17685/ |z Get Fulltext |
856 | 4 | 1 | |u http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/4584/model-pengelolaan-teaching-factory-berbasis-potensi-sekolah-dan-wilayahgeografis |z Get Fulltext |
856 | 4 | 1 | |u 9786025517570 |z Get Fulltext |