Potret pendidikan tinggi di masa covid-19

Dalam masa darurat Covid-19, kita melihat kreatiitas yang luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para dosen untuk dapat menjaga kualitas pembelajarannya. Walaupun tanpa persiapan yang memadai, baik dari instiusi maupun pribadi, dosen-dosen telah menjelma menjadi dosen Abad 21 yang dengan tekun dan k...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Belawati, Tian (Author), Nizam, Nizam (Author), Kemendikbud, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, 2020.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02130 am a22002533u 4500
001 0 nhttp:__dikti.kemdikbud.go.id_
042 |a dc 
100 1 0 |a Belawati, Tian  |e author 
700 1 0 |a Nizam, Nizam  |e author 
700 1 0 |a Kemendikbud, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  |e author 
245 0 0 |a Potret pendidikan tinggi di masa covid-19 
260 |b Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi,   |c 2020. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/19140/1/Buku_Potret%20Pendidikan%20Tinggi%20di%20Masa%20Covid-19_Ebook.pdf 
520 |a Dalam masa darurat Covid-19, kita melihat kreatiitas yang luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para dosen untuk dapat menjaga kualitas pembelajarannya. Walaupun tanpa persiapan yang memadai, baik dari instiusi maupun pribadi, dosen-dosen telah menjelma menjadi dosen Abad 21 yang dengan tekun dan konsisten mengajar dan mengajak mahasiswa untuk melaksanakan pembelajaran sepert biasa. Pengalaman yang dilalui sangat inspirati dan luar biasa nilainya. Oleh karena itu, kami ingin merekam beberapa testioni, berbagi pengalaman melakukan pembelajaran di masa Covid-19 ini, agar menjadi inspirasi untuk pengembangan lebih lanjut pembelajaran daring di negeri kita. Rekaman pengalaman ini yang kami kemas dalam buku berjudul "Potret Pendidikan Tinggi di Masa Covid-19" ini. Buku ini bukanlah buku ilmiah yang didasarkan atas temuan suatu penelitin, namun merupakan rekaman pengalaman, pemikiran, dan tidakan yang dilakukan oleh beberapa dosen dengan bahasa dan gaya bercerita masing-masing. Tujuan dokumentasi pengalaman ini adalah untuk memberikan inspirasi bahwa dosen sebagai pendidik tiak pernah kekurangan ide dan strategi dalam memfasilitasi pembelajaran mahasiswa, apapun kondisi dan situasi yang dihadapi. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Teknologi Pendidikan 
690 |a Pendidikan Tinggi 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/19140/ 
787 0 |n http://dikti.kemdikbud.go.id/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/19140/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u http://dikti.kemdikbud.go.id/  |z Get Fulltext