Evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013

Dalam menyongsong abad-21 diperlukan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga SDM juga dituntut untuk menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Oleh karena itu, dalam upaya mewujudk...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sisdiana, Etty (Author), Sofyatiningrum, Etty (Author), Krisna, Fransisca Nur'aini (Author), Rakhmah W., Diyan Nur (Author), Waspodo, R. Muktiono (Author)
Other Authors: Hermawan, Ida Kintamani Dewi (Contributor), Listiawati, Nur (Contributor), Wirda, Yendri (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02527 am a22003373u 4500
001 0 nhttp:__puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id_produk_buku_detail_3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238
042 |a dc 
100 1 0 |a Sisdiana, Etty  |e author 
100 1 0 |a Hermawan, Ida Kintamani Dewi  |e contributor 
100 1 0 |a Listiawati, Nur  |e contributor 
100 1 0 |a Wirda, Yendri  |e contributor 
700 1 0 |a Sofyatiningrum, Etty  |e author 
700 1 0 |a Krisna, Fransisca Nur'aini  |e author 
700 1 0 |a Rakhmah W., Diyan Nur  |e author 
700 1 0 |a Waspodo, R. Muktiono  |e author 
245 0 0 |a Evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 
260 |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/1/Buku%20Revisi_2%20Evaluasi%20Pembelajaran%20Kurikulum%202013.pdf 
520 |a Dalam menyongsong abad-21 diperlukan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga SDM juga dituntut untuk menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Oleh karena itu, dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk menghasilkan SDM berkualitas dalam menghadapi persaingan di masa mendatang, pemerintah telah mengembangkan Kurikulum 2103 (K-2013) untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan abad-21. Pembelajaran merupakan proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka menjadi kemampuan yang semakin lama semakin meningkat dalam sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pembelajaran dimaksud harus dapat menghasilkan keluaran yang siap menghadapi tantangan dan bertahan hidup pada abad-21. Kajian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi yang mendukung peningkatan kemampuan guru melaksanakan aktivitas pembelajaran K-2013 secara optimal dalam upaya menyiapkan siswa menghadapi kehidupan abad-21 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Penelitian dan Pengembangan 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Kurikulum 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/ 
787 0 |n http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238  |z Get Fulltext