Evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013
Dalam menyongsong abad-21 diperlukan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga SDM juga dituntut untuk menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Oleh karena itu, dalam upaya mewujudk...
Saved in:
Main Authors: | , , , , |
---|---|
Other Authors: | , , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02527 am a22003373u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | 0 nhttp:__puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id_produk_buku_detail_3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Sisdiana, Etty |e author |
100 | 1 | 0 | |a Hermawan, Ida Kintamani Dewi |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Listiawati, Nur |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Wirda, Yendri |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Sofyatiningrum, Etty |e author |
700 | 1 | 0 | |a Krisna, Fransisca Nur'aini |e author |
700 | 1 | 0 | |a Rakhmah W., Diyan Nur |e author |
700 | 1 | 0 | |a Waspodo, R. Muktiono |e author |
245 | 0 | 0 | |a Evaluasi pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 |
260 | |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, |c 2019. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/1/Buku%20Revisi_2%20Evaluasi%20Pembelajaran%20Kurikulum%202013.pdf | ||
520 | |a Dalam menyongsong abad-21 diperlukan sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, sehingga SDM juga dituntut untuk menguasai berbagai bentuk keterampilan, termasuk keterampilan berpikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah. Oleh karena itu, dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional untuk menghasilkan SDM berkualitas dalam menghadapi persaingan di masa mendatang, pemerintah telah mengembangkan Kurikulum 2103 (K-2013) untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan abad-21. Pembelajaran merupakan proses pendidikan yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi mereka menjadi kemampuan yang semakin lama semakin meningkat dalam sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pembelajaran dimaksud harus dapat menghasilkan keluaran yang siap menghadapi tantangan dan bertahan hidup pada abad-21. Kajian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi yang mendukung peningkatan kemampuan guru melaksanakan aktivitas pembelajaran K-2013 secara optimal dalam upaya menyiapkan siswa menghadapi kehidupan abad-21 | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Penelitian dan Pengembangan | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/ | |
787 | 0 | |n http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18072/ |z Get Fulltext |
856 | 4 | 1 | |u http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3131307C323031392D31322D30332030393A34333A3238 |z Get Fulltext |