Konsentrasi belajar siswa SMA dan penggunaan gawai
Dari hasil kajian ini salah satu pemicu dampak negatif penggunaan gawai ditengarai dikarenakan oleh penggunaan yang berlebihan sehingga sangat memungkin dapat menyita waktu yang seharusnya dipergunakan untuk belajar. Dari hasil survei di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menunjukan bahwa durasi pen...
Saved in:
Main Authors: | , , , , |
---|---|
Other Authors: | |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Dari hasil kajian ini salah satu pemicu dampak negatif penggunaan gawai ditengarai dikarenakan oleh penggunaan yang berlebihan sehingga sangat memungkin dapat menyita waktu yang seharusnya dipergunakan untuk belajar. Dari hasil survei di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menunjukan bahwa durasi penggunaan gawai sebanyak 92,78% menggunakan gawai di luar batas kewajaran yaitu di atas 2 jam per hari bahkan sebanyak 31,89% menggunakan gawai lebih dari 5 jam per hari pada batas waktu tersebut penggunaan gawai tidak hanya dapat membuat konsentasi belajar anak menurun, lebih dari itu, penggunaan gawai yang cukup tinggi juga dapat menyebabkan dampak yang lebih buruk lagi yaitu kecanduan atau gangguan ketergantuangan perilaku terhadap gawai. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/18063/1/12.%20Buku%20Gawai%202018_indah.pdf |