Model penguatan kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah
Kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan sumber daya yang berperan dalam pengembangan sekolah yang efektif, efisien dan bermutu. Kepala sekolah dan pengawas sekolah mempunyai peranan penting dalam pembinaan guru dan memberikan dampak signifikan bagi kualitas pembelajaran yang diberikan guru di...
Saved in:
Main Authors: | , , , , |
---|---|
Other Authors: | , , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02277 am a22003253u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | 0 nhttp:__puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id_produk_buku_detail_3132367C323031392D31322D30332031303A33353A3133 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Rakhmah W., Diyan Nur |e author |
100 | 1 | 0 | |a Mahdiansyah, Mahdiansyah |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Winingsih, Lucia H. |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Wirda, Yendri |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Noor, Idris HM |e author |
700 | 1 | 0 | |a Hermawan, Ida Kintamani Dewi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Zamjani, Irsyad |e author |
700 | 1 | 0 | |a Waspodo, R. Muktiono |e author |
245 | 0 | 0 | |a Model penguatan kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah |
260 | |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, |c 2019. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18058/1/Buku%20Revisi_14%20Penguatan%20Kepala%20Sekolah.pdf | ||
520 | |a Kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan sumber daya yang berperan dalam pengembangan sekolah yang efektif, efisien dan bermutu. Kepala sekolah dan pengawas sekolah mempunyai peranan penting dalam pembinaan guru dan memberikan dampak signifikan bagi kualitas pembelajaran yang diberikan guru di dalam kelas. Profesionalisme kepala sekolah dan pengawas sekolah menjadi isu kritikal dalam berbagai proses pendidikan karena menjadi salah satu faktor penentu untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji: (i) pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah; dan (ii) pelaksanaan supervisi akademik dan supervisi manajerial pengawas sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Penelitian dan Pengembangan | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Manajemen Sekolah | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18058/ | |
787 | 0 | |n http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3132367C323031392D31322D30332031303A33353A3133 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18058/ |z Get Fulltext |
856 | 4 | 1 | |u http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3132367C323031392D31322D30332031303A33353A3133 |z Get Fulltext |