Strategi metakognisi pada implementasu pembelajaran kurikulum 2013 (jenjang SMP)
Salah satu esensi yang dijadikan pertimbangan dalam implementasi K-2013 adalah penggunaan strategi pembelajaran metakognisi di sekolah, sebagai alat untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran metakognisi seharusnya sudah diperkena...
Saved in:
Main Authors: | , , , , |
---|---|
Other Authors: | , , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Salah satu esensi yang dijadikan pertimbangan dalam implementasi K-2013 adalah penggunaan strategi pembelajaran metakognisi di sekolah, sebagai alat untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran metakognisi seharusnya sudah diperkenalkan di sekolah. Akan tetapi, upaya-upaya untuk memperkenalkan metakognisi dalam menyelesaikan masalah kepada siswa sangat kurang atau bahkan cenderung diabaikan. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menghasilkan rekomendasi yang berkenaan dengan penerapan strategi metakognisi pada pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/18057/1/Buku%20Revisi_15%20Strategi%20Metakognisi.pdf |