Strategi metakognisi pada implementasu pembelajaran kurikulum 2013 (jenjang SMP)

Salah satu esensi yang dijadikan pertimbangan dalam implementasi K-2013 adalah penggunaan strategi pembelajaran metakognisi di sekolah, sebagai alat untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran metakognisi seharusnya sudah diperkena...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sofyatiningrum, Etty (Author), Sisdiana, Etty (Author), Krisna, Fransisca Nur'aini (Author), Susanto, Arie Budi (Author), Waspodo, R. Muktiono (Author)
Other Authors: Mahdiansyah, Mahdiansyah (Contributor), Winingsih, Lucia H. (Contributor), Wirda, Yendri (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02067 am a22003253u 4500
001 0 nhttp:__puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id_produk_buku_detail_3132377C323031392D31322D30332031303A33363A3338
042 |a dc 
100 1 0 |a Sofyatiningrum, Etty  |e author 
100 1 0 |a Mahdiansyah, Mahdiansyah  |e contributor 
100 1 0 |a Winingsih, Lucia H.  |e contributor 
100 1 0 |a Wirda, Yendri  |e contributor 
700 1 0 |a Sisdiana, Etty  |e author 
700 1 0 |a Krisna, Fransisca Nur'aini  |e author 
700 1 0 |a Susanto, Arie Budi  |e author 
700 1 0 |a Waspodo, R. Muktiono  |e author 
245 0 0 |a Strategi metakognisi pada implementasu pembelajaran kurikulum 2013 (jenjang SMP) 
260 |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18057/1/Buku%20Revisi_15%20Strategi%20Metakognisi.pdf 
520 |a Salah satu esensi yang dijadikan pertimbangan dalam implementasi K-2013 adalah penggunaan strategi pembelajaran metakognisi di sekolah, sebagai alat untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran metakognisi seharusnya sudah diperkenalkan di sekolah. Akan tetapi, upaya-upaya untuk memperkenalkan metakognisi dalam menyelesaikan masalah kepada siswa sangat kurang atau bahkan cenderung diabaikan. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menghasilkan rekomendasi yang berkenaan dengan penerapan strategi metakognisi pada pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Penelitian dan Pengembangan 
690 |a Kurikulum 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18057/ 
787 0 |n http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3132377C323031392D31322D30332031303A33363A3338 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18057/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3132377C323031392D31322D30332031303A33363A3338  |z Get Fulltext