Pemanfaatan hasil ujian nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan

Hasil kajian menunjukkan bahwa capaian UN pada satuan pendidikan masih kurang dimanfaatkan secara maksimal sehingga perbaikan capaian hasil UN pada satuan pendidikan masih relatif belum secara siginifikan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Capaian UN pada satuan pendidikan tidak terlepas dari peran...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Handayani, Meni (Author), Subijanto, Subijanto (Author), Raharjo, Sabar Budi (Author), Hariyanti, Erni (Author), Waspodo, R. Muktiono (Author)
Other Authors: Ali, Nur Berlian Venus (Contributor), Damanik, Djafriansen (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Hasil kajian menunjukkan bahwa capaian UN pada satuan pendidikan masih kurang dimanfaatkan secara maksimal sehingga perbaikan capaian hasil UN pada satuan pendidikan masih relatif belum secara siginifikan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Capaian UN pada satuan pendidikan tidak terlepas dari peran guru matapelajaran. Oleh karena itu, pemberdayaan guru matapelajaran serumpun perlu diefektifkan dalam perbaikan hasil capaian UN pada satuan pendidikan. Wadah atau organisasi yang tepat untuk kegiatan tersebut yaitu Musyawarah Guru Matapelajaran (MGMP) untuk guru SMP dan SMA/SMK serta Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk guru sekolah dasar.
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/18038/1/Final_Cetak_12_PEMANFAATAN_UN.pdf