Pemanfaatan hasil ujian nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan

Hasil kajian menunjukkan bahwa capaian UN pada satuan pendidikan masih kurang dimanfaatkan secara maksimal sehingga perbaikan capaian hasil UN pada satuan pendidikan masih relatif belum secara siginifikan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Capaian UN pada satuan pendidikan tidak terlepas dari peran...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Handayani, Meni (Author), Subijanto, Subijanto (Author), Raharjo, Sabar Budi (Author), Hariyanti, Erni (Author), Waspodo, R. Muktiono (Author)
Other Authors: Ali, Nur Berlian Venus (Contributor), Damanik, Djafriansen (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01993 am a22003133u 4500
001 0 nhttp:__puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id_produk_buku_detail_3134347C323031392D31322D30362031303A32393A3137
042 |a dc 
100 1 0 |a Handayani, Meni  |e author 
100 1 0 |a Ali, Nur Berlian Venus  |e contributor 
100 1 0 |a Damanik, Djafriansen  |e contributor 
700 1 0 |a Subijanto, Subijanto  |e author 
700 1 0 |a Raharjo, Sabar Budi  |e author 
700 1 0 |a Hariyanti, Erni  |e author 
700 1 0 |a Waspodo, R. Muktiono  |e author 
245 0 0 |a Pemanfaatan hasil ujian nasional untuk meningkatkan mutu pendidikan 
260 |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18038/1/Final_Cetak_12_PEMANFAATAN_UN.pdf 
520 |a Hasil kajian menunjukkan bahwa capaian UN pada satuan pendidikan masih kurang dimanfaatkan secara maksimal sehingga perbaikan capaian hasil UN pada satuan pendidikan masih relatif belum secara siginifikan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Capaian UN pada satuan pendidikan tidak terlepas dari peran guru matapelajaran. Oleh karena itu, pemberdayaan guru matapelajaran serumpun perlu diefektifkan dalam perbaikan hasil capaian UN pada satuan pendidikan. Wadah atau organisasi yang tepat untuk kegiatan tersebut yaitu Musyawarah Guru Matapelajaran (MGMP) untuk guru SMP dan SMA/SMK serta Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk guru sekolah dasar. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Penelitian dan Pengembangan 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Ujian Nasional 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18038/ 
787 0 |n http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3134347C323031392D31322D30362031303A32393A3137 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18038/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u http://puslitjakdikbud.kemdikbud.go.id/produk/buku/detail/3134347C323031392D31322D30362031303A32393A3137  |z Get Fulltext