Hasil pemugaran benda cagar budaya PJP I: lanjutan

Salah satu upaya perlindungan dan pelestarian benda eagar budaya adalah melalui pemugaran. Upaya tersebut dilaksanakan sejalan dengan pembangunan nasional di bidang kebudayaan. Selama Pembangunan Jangka Panjang I (PJP I) tahun 1969/1970 - 1993/1994 telah dipugar sekitar 370 benda cagar budaya/situs...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Principais autores: Sugiyanti, Sri (Autor), Dewi, Puspa (Autor), Hasibuan, Hadniwati (Autor), Ernawati, Ernawati (Autor)
Outros Autores: Djasponi, Djasponi (Contribuinte), Samidi, Samidi (Contribuinte)
Formato: Academic Paper
Publicado em: Direktorat Perlindungan dan Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala, 1997.
Assuntos:
Acesso em linha:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
Descrição
Resumo:Salah satu upaya perlindungan dan pelestarian benda eagar budaya adalah melalui pemugaran. Upaya tersebut dilaksanakan sejalan dengan pembangunan nasional di bidang kebudayaan. Selama Pembangunan Jangka Panjang I (PJP I) tahun 1969/1970 - 1993/1994 telah dipugar sekitar 370 benda cagar budaya/situs melalui anggaran pembangunan dan rutin Direktorat Perlindungan dan Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala, Suaka Peninggalan Sejarah dan Purbakala, Bidang Permuseuman Sejarah dan Kepurbakalaan/Permuseuman dan Kepurbakalaan (PSK/Muskala) Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Sasana Budaya, Pemerintah Daerah, swadaya masyarakat, ataupun kerja sama dengan instansi terkait. Untuk penyebarluasan hasil pemugaran benda eagar budaya/situs, pada tahun anggaran 1995/1996 Direktorat Perlindungan dan Pembinaan Peninggalan Sejarah dail Purbakala melalui Proyek Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Kepurbakalaan Pusat telah menerbitkan buku hasil pemugaran dan temuan benda cagar budaya PJP 1. Dalam buku tersebut belum tercakup semua hasil pemugaran benda cagar budaya selama PJP I. Untuk itu dalam tahun anggaran 1996/1997 dilanjutkan penerbitannya dengan judul hasil pemugaran benda cagar budaya PJP I (lanjutan).
Descrição do item:http://repositori.kemdikbud.go.id/8260/1/HASIL%20PEMUGARAN.pdf