Almanak wayang Indonesia

Buku Almanak Wayang Indonesia adalah salah satu bagian dari usaha mengidentifikasi kekuatan budaya yang kita miliki, khususnya seni pewayangan. Wayang merupakan ciptaan budaya genius bangsa Indonesia. Wayang berakar dalam masyarakat, hampir semua daerah di Indonesia mengenal wayang. Tidak kurang dar...

Description complète

Enregistré dans:
Détails bibliographiques
Auteurs principaux: Sumari, Sumari (Auteur), Rahzen, Taufik (Auteur), Nilasari, Cristy (Auteur), Ulfah, Fawdziyyah (Auteur), Isnaini, Eka Sri (Auteur), Wulan, Wulan (Auteur)
Autres auteurs: Azhar, Syafruddin (Collaborateur)
Format: Academic Paper
Publié: Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2016.
Sujets:
Accès en ligne:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
Description
Résumé:Buku Almanak Wayang Indonesia adalah salah satu bagian dari usaha mengidentifikasi kekuatan budaya yang kita miliki, khususnya seni pewayangan. Wayang merupakan ciptaan budaya genius bangsa Indonesia. Wayang berakar dalam masyarakat, hampir semua daerah di Indonesia mengenal wayang. Tidak kurang dari seratus jenis wayang telah tumbuh dan berkembang di Indonesia telah tumbuh dan berkembang di Indonesia. Wayang sebagai salah satu unsur dari pembangunan kebudayaan nasional telah mampu membentuk dan mengangkat harkat dan martabat bangsa yang berbudaya karena memiliki kualitas budaya yang unggul. Pengakuan dan penghargaan UNESCO terhadap wayang sebagai Karya Agung Budaya Dunia memiliki dampak positif bagi citra bangsa Indonesia di mata dunia.
Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/23283/1/ALMANAK%20WAYANG%20INDONESIA.pdf