Biografi ulama-ulama Aceh abad XX jilid II

Biografi merupakan salah satu bentuk karya sejarah yang mendiskripsikan aktivitas individu dalam bagian kunm waktu tertentu.Jika penulisan sejarah lebih menekankan pada satu aspek tertentu,misalnya politik, ekonomi, agama, atau budaya, maka biografi lebih menfokuskan penulisannya pada peran individu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Shabri, Shabri (Author), Sudirman, Sudirman (Author), Wibowo, Agus Budi (Author), Wanti, Irini Dewi (Author), Hasimi, Hasimi (Author)
Other Authors: Nur, Aslam (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Dinas Pendidikan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, 2004-05-05.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Biografi merupakan salah satu bentuk karya sejarah yang mendiskripsikan aktivitas individu dalam bagian kunm waktu tertentu.Jika penulisan sejarah lebih menekankan pada satu aspek tertentu,misalnya politik, ekonomi, agama, atau budaya, maka biografi lebih menfokuskan penulisannya pada peran individu dalam pergumulan hidup untuk mewujudkan ide, aktivitas, dan karya yang ia miliki. Seperti kruya tulis sejarah lainnya, biografi juga mengandung nilai-nilai edukatif sarat dengan pesan-pesan pendidikan bagi generasi mendatang. Melalui biografi, pembaca akan menemukan makna hidup "perjuangan dan pergumulan anak manusia dengan nasibnya" dalam dimensi waktu dan ruang tertentu. Dengan demikian, penulisan biografi menjadi sebuah pekerjaan penting dan perlu dilakukan dalam rangka proses transformasi nilai-nilai edukatif bagi genetasi selanjutnya. Karenanya, gaya penulisan biografi bersifat deskriptif enak dibaca, dan sedikit analisis. Salah satu penulisan biografi itu adalah tentang kebidupan ulama dan pemimpin agama.
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/10822/1/biografi%20ulama%20aceh%20abad%20xx.pdf