Pengetahuan elementer tari dan beberapa masalah tari

Kehidupan seni tari cukup berkembang dan bergairah. Perkembangan itu perlu dilengkapi dengan peningkatan teknis, peningkatan apresiasi dan perluasan wawasan seni. Kemampuan kreativitas dan berkarya seni menunjukkan peningkatan dengan lahirnya karya-karya baru di bidang seni tari dan aktifitas kegiat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sedyawati, Edi (Author), Parani, Yulianti (Author), Murgianto, Sal (Author), Soedarsono, Soedarsono (Author), Rohkyatmo, H.Amir (Contributor), Suharto, Ben (Author), Sukidjo, Sukidjo (Contributor)
Other Authors: Cokrohamijoyo, F.X Sutopo (Contributor), Sucihadi, Sucihadi (Contributor), Wibowo, Himawan (Contributor), Suyono, R. (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Kebudayaan, 1986-01-01.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Kehidupan seni tari cukup berkembang dan bergairah. Perkembangan itu perlu dilengkapi dengan peningkatan teknis, peningkatan apresiasi dan perluasan wawasan seni. Kemampuan kreativitas dan berkarya seni menunjukkan peningkatan dengan lahirnya karya-karya baru di bidang seni tari dan aktifitas kegiatan tari yang diselenggarakan secara berkesinambungan. Kondisi yang baik ini perlu diperkuat dengan pengetahuan dasar tentang tari sebagai penunjang peningkatan kemampuan dan ketrampilan berkarya. Hadirnya penerbitan Pengetahuan Elementer Tari dan Beberapa Masalah Tari merupakan salah satu upaya melengkapi sarana penunjang bagi seniman tari merupakan salah satu upaya melengkapi sarana penunjang bagi seniman tari untuk menambah perbendaharaan pengetahuannya di bidang tari dengan menjangkau beberapa aspek, di antaranya: Tari sebagai salah satu pemyataan budaya; Pengetahuan tentang komposisi Tari; Penari sebagai sumber daya dalam Penataan Tari serta beberapa segi lainnya mengenai bidang tari.
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/13696/1/Pengetahuan%20elementer%20tari%20dan%20beberapa%20masalah%20tari.PDF