Jurnal Teknodik vol.22 No.2 Desember 2018
Menyadari berbagai layanan pendidikan/pembelajaran disekolah-sekolah di daerah terdepan, terluar, tertinggal, dan perbatasan (3 TP) yang padaumumnya masih relatif rendah kulaitasnya dan belum tersentuh TIK. Hal ini disebabkan karenasekolah belum memiliki sumber tenaga listrik, di samping sumber bela...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Other Authors: | |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan,
2018-12-01.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Menyadari berbagai layanan pendidikan/pembelajaran disekolah-sekolah di daerah terdepan, terluar, tertinggal, dan perbatasan (3 TP) yang padaumumnya masih relatif rendah kulaitasnya dan belum tersentuh TIK. Hal ini disebabkan karenasekolah belum memiliki sumber tenaga listrik, di samping sumber belajarnya yang juga terbatasdan guru yang memiliki kemampuan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran juga terbatas.Selain itu, metode pembelajaran yang diterapkan guru masih yang bersifat konvensional. Olehkarena itu, perlu adanya perintisan model pembelajaran terintegrasi TIK di daerah terdepan,terluar, tertinggal dan perbatasan. Misalnya guru terlebih dahulu mempelajari dan memetakankonten pembelajaran digital yang tersedia, mengintegrasikannya ke dalam RencanaPelaksanaan Pembelajaran (RPP), mempersiapkan peserta didik untuk mempelajari kontenyang akan dibahas di kelas, menerapkan model pembelajaran terintegrasi TIK, dan melakukanevaluasi hasil belajar. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/13141/1/desem%202018.pdf |