Bahan ajar diklat kepemimpinan tingkat IV : agenda membangun tim efektif - kecerdasan emosi

Pembelajaran dalam Diklatpim terdiri atas lima agenda yaitu Agenda Self Mastery, Agenda Diagnosa Perubahan, Agenda Inovasi, Agenda Membangun Tim Efektif dan Agenda Proyek Perubahan. Setiap agenda terdiri dari beberapa mata diklat yang berbentuk bahan ajar. Bahan ajar Diklatpim merupakan acuan minima...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fatwadi, M. (Author)
Format: Academic Paper
Published: Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, 2015.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03172 am a22002293u 4500
001 0 nhttps:__pusdiklat.kemdikbud.go.id_file_e-publikasi_02.%20BAHAN%20AJAR_03.05%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV_03.05%20Modul%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV%20-%20Tim%20Efektif.pdf
042 |a dc 
100 1 0 |a Fatwadi, M.  |e author 
245 0 0 |a Bahan ajar diklat kepemimpinan tingkat IV : agenda membangun tim efektif - kecerdasan emosi 
260 |b Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia,   |c 2015. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/17923/1/03.05%20Modul%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV%20-%20Tim%20Efektif.pdf 
520 |a Pembelajaran dalam Diklatpim terdiri atas lima agenda yaitu Agenda Self Mastery, Agenda Diagnosa Perubahan, Agenda Inovasi, Agenda Membangun Tim Efektif dan Agenda Proyek Perubahan. Setiap agenda terdiri dari beberapa mata diklat yang berbentuk bahan ajar. Bahan ajar Diklatpim merupakan acuan minimal bagi para pengajar dalam menumbuh kembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta Diklatpim terkait dengan isi dari bahan ajar yang sesuai agenda dalam pedoman Diklatpim. Oleh karena bahan ajar ini merupakan produk yang dinamis, maka para pengajar dapat meningkatkan pengembangan inovasi dan kreativitasnya dalam mentransfer isi bahan ajar ini kepada peserta Diklatpim. Selain itu, peserta Diklatpim dituntut kritis untuk menelaah isi dari bahan ajar Diklatpim ini. Sehingga apa yang diharapkan penulis, yaitu pemahaman secara keseluruhan dan kemanfaatan dari bahan ajar ini tercapai. Diklatpim Tk. IV ini ditujukan untuk melahirkan pemimpin perubahan yang memiliki kompetensi kepemimpinan yang adaptif yang dapat meningkatkan kinerja pelaksanaan kegiatan di unit kerjanya. Peningkatan kinerja pada unit kerjanya tesebut pada akhirnya akan meningkatkan kinerja organisasi/instansinya. Dalam membentuk sosok pemimpin esselon IV yang adaptif ini, Kecerdasan Emosi merupakan hal penting untuk dipelajari dan diterapkan. Berdasarkan berbagai kajian dalam psikologi terapan, Kecerdasan Emosi diketahui memiliki peran dan pengaruh terhadap keberhasilan kepemimpinan seseorang baik dalam memimpin dirinya sendiri maupun dalam memimpin orang lain di organisasinya. Sejalan dengan tipikal pemimpin perubahan yang lebih mengutamakan bekerja bersama dengan pihak terkait/stakeholder tentunya pemahaman yang dalam dan aplikatif dari Kecerdasan Emosi ini menjadi hal yang sangat penting. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Perkantoran 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/17923/ 
787 0 |n https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/file/e-publikasi/02.%20BAHAN%20AJAR/03.05%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV/03.05%20Modul%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV%20-%20Tim%20Efektif.pdf 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/17923/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/file/e-publikasi/02.%20BAHAN%20AJAR/03.05%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV/03.05%20Modul%20Pelatihan%20Kepemimpinan%20Tingkat%20IV%20-%20Tim%20Efektif.pdf  |z Get Fulltext