Panduan penilaian kinerja (performance assessment)

Penilaian di kelas bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang ketercapaian kurikulum yang menjadi target pembelajaran. Pelaksanaan penilaian ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai bentuk penilaian sesuai dengan kompetensi mata pelajaran yang akan diukur ketercapaiannya. Bentuk penilaian...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan (Author), Abduh, Moch (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penilaian Pendidikan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01989 am a22002653u 4500
001 0 nhttps:__puspendik.kemdikbud.go.id_publikasi?download=25
042 |a dc 
100 1 0 |a Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan  |e author 
700 1 0 |a Abduh, Moch  |e author 
245 0 0 |a Panduan penilaian kinerja (performance assessment) 
260 |b Pusat Penilaian Pendidikan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18341/1/PANDUAN%20PENILAIAN%20KINERJA%202019.pdf 
520 |a Penilaian di kelas bertujuan untuk mengumpulkan informasi tentang ketercapaian kurikulum yang menjadi target pembelajaran. Pelaksanaan penilaian ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai bentuk penilaian sesuai dengan kompetensi mata pelajaran yang akan diukur ketercapaiannya. Bentuk penilaian di kelas yang telah dikenal, antara lain tes tertulis, tes lisan, dan penilaian kinerja. Penilaian kinerja merupakan salah satu bentuk penilaian yang perlu ditingkatkan penggunaannya di kelas. Buku ini disusun secara praktis sebagai salah satu panduan bagi pendidik dalam melakukan penilaian kinerja. Buku ini merupakan pengembangan dari buku yang pernah diterbitkan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Pada buku ini disajikan contoh contoh soal atau tugas untuk penilaian kinerja. Contoh-contoh tersebut diharapkan memberi wawasan, inspirasi kepada pendidik bagaimana penilaian kinerja bermanfaat tidak hanya untuk menilai kompetensi yang sesuai tetapi juga dapat mendorong berpikir tingkat tinggi. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Penilaian Pendidikan 
690 |a Evaluasi Pembelajaran 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18341/ 
787 0 |n https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=25 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18341/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=25  |z Get Fulltext