Panduan penulisan soal HOTS - Higher Order Thinking Skills
Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau yang lebih dikenal HOTS (higher order thinking skills) merupakan topik yang hangat dibicarakan di dunia pendidikan. Isu yang menjadi perhatian adalah rendahnya keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik Indonesia, seperti ditunjukkan hasil studi inte...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penilaian Pendidikan,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02069 am a22002773u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | 0 nhttps:__puspendik.kemdikbud.go.id_publikasi?download=27 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan |e author |
700 | 1 | 0 | |a Abduh, Moch |e author |
245 | 0 | 0 | |a Panduan penulisan soal HOTS - Higher Order Thinking Skills |
260 | |b Pusat Penilaian Pendidikan, |c 2019. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/1/PENULISAN%20SOAL%20HOTS%202019.pdf | ||
520 | |a Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau yang lebih dikenal HOTS (higher order thinking skills) merupakan topik yang hangat dibicarakan di dunia pendidikan. Isu yang menjadi perhatian adalah rendahnya keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik Indonesia, seperti ditunjukkan hasil studi internasional PISA (Programme for International Student Assessment). Padahal keterampilan berpikir tingkat tinggi merupakan salah satu modal individu untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata dengan perubahan yang semakin cepat. Salah satu usaha yang perlu dilakukan dunia pendidikan untuk menyiapkan peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang dapat bersaing di tingkat global adalah meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Pusat Penilaian Pendidikan sebagai lembaga penilaian berskala nasional membantu mewujudkannya dengan menyiapkan buku Penulisan Soal HOTS-Higher Order Thinking Skills (Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi). Diharapkan dengan buku ini, pendidik dapat menyusun instrumen penilaian yang berkualitas. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a HOTS | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Penilaian Pendidikan | ||
690 | |a Evaluasi Pembelajaran | ||
690 | |a Pembelajaran | ||
655 | 7 | |a Monograph |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/ | |
787 | 0 | |n https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=27 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/ |z Get Fulltext |
856 | 4 | 1 | |u https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=27 |z Get Fulltext |