Panduan penulisan soal HOTS - Higher Order Thinking Skills

Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau yang lebih dikenal HOTS (higher order thinking skills) merupakan topik yang hangat dibicarakan di dunia pendidikan. Isu yang menjadi perhatian adalah rendahnya keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik Indonesia, seperti ditunjukkan hasil studi inte...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan (Author), Abduh, Moch (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penilaian Pendidikan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02069 am a22002773u 4500
001 0 nhttps:__puspendik.kemdikbud.go.id_publikasi?download=27
042 |a dc 
100 1 0 |a Kemendikbud, Pusat Penilaian Pendidikan  |e author 
700 1 0 |a Abduh, Moch  |e author 
245 0 0 |a Panduan penulisan soal HOTS - Higher Order Thinking Skills 
260 |b Pusat Penilaian Pendidikan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/1/PENULISAN%20SOAL%20HOTS%202019.pdf 
520 |a Keterampilan berpikir tingkat tinggi atau yang lebih dikenal HOTS (higher order thinking skills) merupakan topik yang hangat dibicarakan di dunia pendidikan. Isu yang menjadi perhatian adalah rendahnya keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik Indonesia, seperti ditunjukkan hasil studi internasional PISA (Programme for International Student Assessment). Padahal keterampilan berpikir tingkat tinggi merupakan salah satu modal individu untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata dengan perubahan yang semakin cepat. Salah satu usaha yang perlu dilakukan dunia pendidikan untuk menyiapkan peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang dapat bersaing di tingkat global adalah meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Pusat Penilaian Pendidikan sebagai lembaga penilaian berskala nasional membantu mewujudkannya dengan menyiapkan buku Penulisan Soal HOTS-Higher Order Thinking Skills (Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi). Diharapkan dengan buku ini, pendidik dapat menyusun instrumen penilaian yang berkualitas. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a HOTS 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Penilaian Pendidikan 
690 |a Evaluasi Pembelajaran 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/ 
787 0 |n https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=27 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18343/  |z Get Fulltext 
856 4 1 |u https://puspendik.kemdikbud.go.id/publikasi?download=27  |z Get Fulltext