Kemudahan Penggunaan dan Harga Terhadap Minat Beli Online Konsumen

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan dan harga terhadap minat beli konsumen pada situs belanja online Shopee. Pendekatan jenis kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah orang yang pernah melakukan pembelian online pada toko online Shopee. Populasi...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: Taan, Hapsawati (Autor)
Formato: EJournal Article
Publicado em: UPT Penerbitan Universitas Jember, 2021-03-31.
Assuntos:
Acesso em linha:Get Fulltext
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
LEADER 02225 am a22002173u 4500
001 EBAUJ_article_view_19502_9829
042 |a dc 
100 1 0 |a Taan, Hapsawati  |e author 
245 0 0 |a  Kemudahan Penggunaan dan Harga Terhadap Minat Beli Online Konsumen 
260 |b UPT Penerbitan Universitas Jember,   |c 2021-03-31. 
500 |a https://jurnal.unej.ac.id/index.php/e-JEBAUJ/article/view/19502 
520 |a Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan dan harga terhadap minat beli konsumen pada situs belanja online Shopee. Pendekatan jenis kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah orang yang pernah melakukan pembelian online pada toko online Shopee. Populasi infinity, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 83 responden. Unit analisis adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Penarikan sampel metode non probability sampling dengan cara accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.Kemudahan penggunaan dan  harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Pengaruh yang paling dominan adalah variabel harga. Hasil ini berimplikasi bagi para peneliti lain untuk melakukan penelitian dengan cakupan lebih luas dengan subtansi yang sama untuk membantu mengkaji kemudahan penggunaan dan harga dalam sistem belanja online Shopee. Implikasi lain yaitu bagi pimpinan  manajemen toko online Shopee atau pengambil kebijakan di online Shopee hendaknya mempertimbagan lebih lanjut mengenai kebijakan-kebijakan yang dapat meningkatkan minat beli online Shopee. 
540 |a Copyright (c) 2021 e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi 
546 |a eng 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/article  |2 local 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion  |2 local 
786 0 |n e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi; Vol 8 No 1 (2021): e-JEBA Volume 8 Number 1 Year 2021; 89 - 96 
786 0 |n 2685-3523 
786 0 |n 2355-4665 
787 0 |n https://jurnal.unej.ac.id/index.php/e-JEBAUJ/article/view/19502/9829 
856 4 1 |u https://jurnal.unej.ac.id/index.php/e-JEBAUJ/article/view/19502/9829  |z Get Fulltext