Analisis Kesalahan Sintaksis Bahasa Prancis Oleh PEmbelajar Berbahasa indonesia: Sebuah Studi Kasus

Bahasa Prancis bagi pembelajar berbahasa Indonesia merupakan bahasa asing (selanjutnya disebut B2). Bahasa Prancis dipelajari setelah pembelajar menguasai bahasa Indonesia (B1). Penggunaan dua bahasa (Indonesia yang lebih dikuasai dari bahasa Prancis yang sedang dipelajari) menyebabkan terjadinya pe...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Glavni avtor: Tobing, Roswita Lumban (Author)
Format: EJournal Article
Izdano: Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada, 2012-08-04.
Teme:
Online dostop:Get Fulltext
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
LEADER 01879 am a22002533u 4500
001 Humaniora_UGM_799_641
042 |a dc 
100 1 0 |a Tobing, Roswita Lumban  |e author 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a Analisis Kesalahan Sintaksis Bahasa Prancis Oleh PEmbelajar Berbahasa indonesia: Sebuah Studi Kasus 
260 |b Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada,   |c 2012-08-04. 
500 |a https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/799 
520 |a Bahasa Prancis bagi pembelajar berbahasa Indonesia merupakan bahasa asing (selanjutnya disebut B2). Bahasa Prancis dipelajari setelah pembelajar menguasai bahasa Indonesia (B1). Penggunaan dua bahasa (Indonesia yang lebih dikuasai dari bahasa Prancis yang sedang dipelajari) menyebabkan terjadinya pencampuran unsur struktur dan kosa kata kedua bahasa tersebut, apalagi jika bahasa tersebut berasal dari rumpun yang berbeda. Karena itu, akan terjadi kesalahan-kesalahan yang salah satunya disebabkan oleh pengaruh dari B1. Bahasa Indonesia memiliki bentuk dan sifat yang berbeda dengan bahasa Prancis. Bahasa Indonesia termasuk kategori bahasa aglutinatif yang tidak mengenal adanya perubahan bentuk verba, sedangkan bahasa Prancis termasuk kategori bahasa fleksi yang mengalami konjugasi verba serta deklinasi nomina dan ajektiva (Cristal,1992: 297). 
540 |a Copyright (c) 2012 Roswita Lumban Tobing 
540 |a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 
546 |a eng 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/article  |2 local 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion  |2 local 
655 7 |a Peer-reviewed Article  |2 local 
786 0 |n Humaniora; Vol 15, No 3 (2003); 327-335 
786 0 |n 2302-9269 
786 0 |n 0852-0801 
787 0 |n https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/799/641 
856 4 1 |u https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/799/641  |z Get Fulltext