PENGETAHUAN, PRAXEOLOGI, DAN TRANSMISINYA

Tulisan ini merupakan pemaparan pilihan penulis dengan fokus sistem-sistem transmisi, terutama transmisi pengetahuan di satu sisi, dan sistem-sistem transmisi kemampuan atau keterampilan di sisi yang lain . Pembahasan juga menyangkut transmisi lisan dan transmisi tertulis. Pada hakikatnya, transmisi...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: De Grave, Jean Marc (Author)
Format: EJournal Article
Published: Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada, 2012-08-06.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01609 am a22002533u 4500
001 Humaniora_UGM_826_666
042 |a dc 
100 1 0 |a De Grave, Jean Marc  |e author 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a PENGETAHUAN, PRAXEOLOGI, DAN TRANSMISINYA 
260 |b Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada,   |c 2012-08-06. 
500 |a https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826 
520 |a Tulisan ini merupakan pemaparan pilihan penulis dengan fokus sistem-sistem transmisi, terutama transmisi pengetahuan di satu sisi, dan sistem-sistem transmisi kemampuan atau keterampilan di sisi yang lain . Pembahasan juga menyangkut transmisi lisan dan transmisi tertulis. Pada hakikatnya, transmisi lisan dan transmisi tulisan berlangsung melebihi batasan-batasan dikotomis teori dan praktik . Suatu jenis transmisi apa pun harus melalui suatu praktik atau suatu aksi tubuh . Diusulkan bahwa pendekatan dikotomis yang mengacu pada transmisi atau pendidikan dapat diperhalus, misalnya pendidikan dan formasi tidak lagi dipisahkan dari sosialisasi 
540 |a Copyright (c) 2012 Jean Marc De Grave 
540 |a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 
546 |a eng 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/article  |2 local 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion  |2 local 
655 7 |a Peer-reviewed Article  |2 local 
786 0 |n Humaniora; Vol 17, No 1 (2005); 38-44 
786 0 |n 2302-9269 
786 0 |n 0852-0801 
787 0 |n https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826/666 
856 4 1 |u https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826/666  |z Get Fulltext