PENGETAHUAN, PRAXEOLOGI, DAN TRANSMISINYA
Tulisan ini merupakan pemaparan pilihan penulis dengan fokus sistem-sistem transmisi, terutama transmisi pengetahuan di satu sisi, dan sistem-sistem transmisi kemampuan atau keterampilan di sisi yang lain . Pembahasan juga menyangkut transmisi lisan dan transmisi tertulis. Pada hakikatnya, transmisi...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | EJournal Article |
Published: |
Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada,
2012-08-06.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01609 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | Humaniora_UGM_826_666 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a De Grave, Jean Marc |e author |
100 | 1 | 0 | |e contributor |
245 | 0 | 0 | |a PENGETAHUAN, PRAXEOLOGI, DAN TRANSMISINYA |
260 | |b Faculty of Cultural Sciences, Universitas Gadjah Mada, |c 2012-08-06. | ||
500 | |a https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826 | ||
520 | |a Tulisan ini merupakan pemaparan pilihan penulis dengan fokus sistem-sistem transmisi, terutama transmisi pengetahuan di satu sisi, dan sistem-sistem transmisi kemampuan atau keterampilan di sisi yang lain . Pembahasan juga menyangkut transmisi lisan dan transmisi tertulis. Pada hakikatnya, transmisi lisan dan transmisi tulisan berlangsung melebihi batasan-batasan dikotomis teori dan praktik . Suatu jenis transmisi apa pun harus melalui suatu praktik atau suatu aksi tubuh . Diusulkan bahwa pendekatan dikotomis yang mengacu pada transmisi atau pendidikan dapat diperhalus, misalnya pendidikan dan formasi tidak lagi dipisahkan dari sosialisasi | ||
540 | |a Copyright (c) 2012 Jean Marc De Grave | ||
540 | |a http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 | ||
546 | |a eng | ||
655 | 7 | |a info:eu-repo/semantics/article |2 local | |
655 | 7 | |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion |2 local | |
655 | 7 | |a Peer-reviewed Article |2 local | |
786 | 0 | |n Humaniora; Vol 17, No 1 (2005); 38-44 | |
786 | 0 | |n 2302-9269 | |
786 | 0 | |n 0852-0801 | |
787 | 0 | |n https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826/666 | |
856 | 4 | 1 | |u https://jurnal.ugm.ac.id/jurnal-humaniora/article/view/826/666 |z Get Fulltext |