Identifikasi Faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press

Salah satu strategi penting dalam upaya untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan melakukan penelitian terhadap kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah suatu tanggapan dari konsumen atas kinerja yang telah mereka dapatkan. Kepuasan pelanggan tidak hanya berkaitan dengan kuali...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Gustifa, Ridho Purnama (Author), Anwar, Samsul (Author), Gani, Taufiq Abdul (Author)
Format: EJournal Article
Published: Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, 2021-12-01.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02433 am a22002653u 4500
001 nuva_undip_11499_6647
042 |a dc 
100 1 0 |a Gustifa, Ridho Purnama  |e author 
100 1 0 |e contributor 
700 1 0 |a Anwar, Samsul  |e author 
700 1 0 |a Gani, Taufiq Abdul  |e author 
245 0 0 |a Identifikasi Faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pelanggan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press 
260 |b Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro,   |c 2021-12-01. 
500 |a https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/11499 
520 |a Salah satu strategi penting dalam upaya untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan melakukan penelitian terhadap kepuasan yang dirasakan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah suatu tanggapan dari konsumen atas kinerja yang telah mereka dapatkan. Kepuasan pelanggan tidak hanya berkaitan dengan kualitas pelayanan, namun juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Identifikasi faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan tersebut merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan termasuk UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Penelitian ini dilakukan terhadap 30 orang responden yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum mayoritas pelanggan merasa cukup puas (60%) dan puas (20%) terhadap pelayanan yang mereka dapatkan. Lebih lanjut, penelitian ini juga menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara faktor sarana dan prasarana, proses pelayanan, dan kebijakan pelayanan dengan kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang pernah menggunakan jasa layanan UPT. Percetakan dan Penerbit Syiah Kuala University Press. 
540 |a Copyright (c) 2021 Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi 
546 |a eng 
690 |a kepuasan pelanggan; pelayanan; upt percetakan dan penerbit syiah kuala university press. 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/article  |2 local 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion  |2 local 
655 7 |a Peer-reviewed Article  |2 local 
786 0 |n Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi; Vol 5, No 3 (2021): September; 387-400 
786 0 |n 2598-3040 
787 0 |n https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/11499/6647 
856 4 1 |u https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/11499/6647  |z Get Fulltext