Peran Blended Librarian dalam Produksi Infografis di Institut Pertanian STIPER Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran blended librarian dalam produksi infografis guna mendukung dosen menciptakan media pembelajaran berbasis infografis di INSTIPER Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil analisis...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | EJournal Article |
Published: |
Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro,
2022-06-10.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02184 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | nuva_undip_14107_7368 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Destrianto, Mochammad Riski |e author |
100 | 1 | 0 | |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Afroda, Helmi |e author |
245 | 0 | 0 | |a Peran Blended Librarian dalam Produksi Infografis di Institut Pertanian STIPER Yogyakarta |
260 | |b Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, |c 2022-06-10. | ||
500 | |a https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/14107 | ||
520 | |a Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran blended librarian dalam produksi infografis guna mendukung dosen menciptakan media pembelajaran berbasis infografis di INSTIPER Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil analisis menunjukkan blended librarian memiliki peran dalam produksi infografis bersama dosen untuk pembelajaran dengan menawarkan layanan pengembangan media pembelajaran menggunakan infografis. Ada beberapa tahapan yang dilakukan blended librarian dalam memproduksi infografis yaitu, 1. Menganalisis dan mempersiapkan data; 2. Memilih alat yang sesuai; 3. Menentukan motif utama; 4. Menentukan bentuk penyajian data; 5. Pengembangan konten yang sesuai dengan tema infografis; 6. Menentukan urutan penyajian data; 7. Finalisasi. Produk infografis yang dihasilkan selain digunakan untuk membantu dosen sebagai media tambahan pembelajaran, juga mampu memiliki berbagai fungsi seperti konten sosial media dan media promosi. | ||
540 | |a Copyright (c) 2022 Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi | ||
546 | |a eng | ||
690 | |a blended librarian; infografis; kemas ulang informasi | ||
655 | 7 | |a info:eu-repo/semantics/article |2 local | |
655 | 7 | |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion |2 local | |
655 | 7 | |a Peer-reviewed Article |2 local | |
786 | 0 | |n Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi; Vol 6, No 2 (2022): Juni; 107-116 | |
786 | 0 | |n 2598-3040 | |
787 | 0 | |n https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/14107/7368 | |
856 | 4 | 1 | |u https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/14107/7368 |z Get Fulltext |