Penggunaan Standar Baku Bahasa dan Penulisan Skripsi oleh Mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Undip dari Laporan Skripsi Tahun 2010 - 2014

Kemampuan pencarian informasi sangat penting bagi para mahasiswa, terutama ketika mereka menulis skripsi. Apakah mereka mampu memahami informasi selama masa studinya terlihat dari laporan skripsi yang mereka tulis. Dalam artikel ini dibahas seberapa dalam kemampuan pencarian informasi mahasiswa berd...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Jumino, Jumino (Author)
Format: EJournal Article
Published: Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, 2017-12-07.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02073 am a22002293u 4500
001 nuva_undip_1905_1247
042 |a dc 
100 1 0 |a Jumino, Jumino  |e author 
100 1 0 |e contributor 
245 0 0 |a Penggunaan Standar Baku Bahasa dan Penulisan Skripsi oleh Mahasiswa Prodi S-1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Undip dari Laporan Skripsi Tahun 2010 - 2014 
260 |b Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro,   |c 2017-12-07. 
500 |a https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/1905 
520 |a Kemampuan pencarian informasi sangat penting bagi para mahasiswa, terutama ketika mereka menulis skripsi. Apakah mereka mampu memahami informasi selama masa studinya terlihat dari laporan skripsi yang mereka tulis. Dalam artikel ini dibahas seberapa dalam kemampuan pencarian informasi mahasiswa berdasarkan laporan skripsi mahasiswa S-1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro laporan skripsi tahun 2010 sampai dengan 2014. Metode pengumpulan data dilakukan secara dokumentatif, kemudian data diolah dengan menggunakan metode kualitatif untuk menganalisis tentang penggunaan standar baku bahasa, sistematika penulisan laporan, dan bibliografi skripsi. Hasil analisis menunjukkan bahwa masih banyak kesalahan yang mahasiswa lakukan dalam penulisan skripsi. Hal ini menunjukkan bahwa masih diperlukan adanya pembenahan dan peningkatan terhadap sistem pengajaran dan pembimbingan penulisan agar diperoleh hasil yang lebih maksimal dalam penulisan laporan skripsi di kemudian hari. 
540 |a Copyright (c) 2017 Anuva 
546 |a eng 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/article  |2 local 
655 7 |a info:eu-repo/semantics/publishedVersion  |2 local 
655 7 |a Peer-reviewed Article  |2 local 
786 0 |n Anuva: Jurnal Kajian Budaya, Perpustakaan, dan Informasi; Vol 1, No 1 (2017): September; 49-59 
786 0 |n 2598-3040 
787 0 |n https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/1905/1247 
856 4 1 |u https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/anuva/article/view/1905/1247  |z Get Fulltext