Berdasarkan hasil observasi kegiatan pembelajaran matematika di kelas V SD Muhammadiyah 1 Jember diketahui bahwa pembelajaran masih didominasi oleh guru, sehingga siswa cenderung pasif. Selain itu, hasil belajar matematika yang diperoleh siswa masih belum optimal, ditunjukkan dari nilai ulangan hari...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HACHEM,Lamys (Author)
Format: Ebooks
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Berdasarkan hasil observasi kegiatan pembelajaran matematika di kelas V SD Muhammadiyah 1 Jember diketahui bahwa pembelajaran masih didominasi oleh guru, sehingga siswa cenderung pasif. Selain itu, hasil belajar matematika yang diperoleh siswa masih belum optimal, ditunjukkan dari nilai ulangan harian matematika siswa masih banyak yang berada di bawah nilai KKM. Hal tersebut disebabkan karena rendahnya tingkat pemahaman konsep matematika. Menindaklanjuti hal tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan guru adalah menggunakan pendekatan matematika realistik (PMR).
Item Description:http://oer.library.unej.ac.id//index.php?p=show_detail&id=8167