Berdasarkan hasil observasi kegiatan pembelajaran matematika di kelas V SD Muhammadiyah 1 Jember diketahui bahwa pembelajaran masih didominasi oleh guru, sehingga siswa cenderung pasif. Selain itu, hasil belajar matematika yang diperoleh siswa masih belum optimal, ditunjukkan dari nilai ulangan hari...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Ebooks |
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 00997 am a22001573u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | oer_unej_8167 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a HACHEM,Lamys |e author |
245 | 0 | 0 | |
500 | |a http://oer.library.unej.ac.id//index.php?p=show_detail&id=8167 | ||
520 | |a Berdasarkan hasil observasi kegiatan pembelajaran matematika di kelas V SD Muhammadiyah 1 Jember diketahui bahwa pembelajaran masih didominasi oleh guru, sehingga siswa cenderung pasif. Selain itu, hasil belajar matematika yang diperoleh siswa masih belum optimal, ditunjukkan dari nilai ulangan harian matematika siswa masih banyak yang berada di bawah nilai KKM. Hal tersebut disebabkan karena rendahnya tingkat pemahaman konsep matematika. Menindaklanjuti hal tersebut, salah satu cara yang dapat dilakukan guru adalah menggunakan pendekatan matematika realistik (PMR). | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Social Science / Archaeology | ||
690 | |a NONE | ||
655 | 7 | |a Text |2 local | |
856 | 4 | 1 | |u http://oer.library.unej.ac.id//index.php?p=show_detail&id=8167 |z Get Fulltext |