Modul pembelajaran center of excellence : TIG welding

Sejak pertengahan tahun 1990-an, kemitraan antara SMK dan DU/DI telah menjadi salah satu fokus utama dari kebijakan pembangunan Pendidikan Kejuruan di Indonesia. Landasan paradigmatik di belakang hal ini adalah konsep link and match yang bertitikberat pada keselarasan dan relevansi antara SMK dengan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Subagyo, Slamet (Author), Alkibzi, Meidhi (Author), Hernita, Hernita (Author), Trilaksono, Dimas Raditya (Author), Listriana, Lilis (Author)
Other Authors: Herdyka, Mohamad (Contributor), Apriliyadi, Adik (Contributor), Abdul Majid, Muhammad (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, 2018-11-28.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02241 am a22002773u 4500
001 repokemdikbud_10816_
042 |a dc 
100 1 0 |a Subagyo, Slamet  |e author 
100 1 0 |a Herdyka, Mohamad  |e contributor 
100 1 0 |a Apriliyadi, Adik  |e contributor 
100 1 0 |a Abdul Majid, Muhammad  |e contributor 
700 1 0 |a Alkibzi, Meidhi  |e author 
700 1 0 |a Hernita, Hernita  |e author 
700 1 0 |a Trilaksono, Dimas Raditya  |e author 
700 1 0 |a Listriana, Lilis  |e author 
245 0 0 |a Modul pembelajaran center of excellence : TIG welding 
260 |b Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,   |c 2018-11-28. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/10816/1/Modul%20Pembelajaran%20Center%20of%20Exellence%20%20TIG%20Welding.pdf 
520 |a Sejak pertengahan tahun 1990-an, kemitraan antara SMK dan DU/DI telah menjadi salah satu fokus utama dari kebijakan pembangunan Pendidikan Kejuruan di Indonesia. Landasan paradigmatik di belakang hal ini adalah konsep link and match yang bertitikberat pada keselarasan dan relevansi antara SMK dengan perkembangan pasar kerja dan DU/DI. Salah satu strategi untuk menerapkan konsep link and match adalah Pendidikan Sistem Ganda yang memadukan secara sistematik dan sinkron program pendidikan di sekolah dan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan bekerja langsung di dunia kerja, untuk mencapai suatu tingkat keahlian profesional tertentu. PSG merupakan strategi proaktif yang mendekatkan peserta didik ke dunia kerja. Saat ini, keterlibatan DU/DI dalam pembangunan Pendidikan Kejuruan secara sistematis, aktif, dan efektif makin mendesak untuk dilaksanakan. Pendidikan Kejuruan masih sering dianggap belum bisa memenuhi kebutuhan DU/DI dan oleh sebab itu kurang relevan1. Selain perlu berorientasi pada perkembangan ekonomi makro serta kebijakan pembangunan nasional, Pendidikan Kejuruan makin dituntut untuk mencetak lulusan yang memiliki kompetensi selaras dengan dinamika DU/DI sebagai penyedia lapangan kerja. [...] 
546 |a en 
690 |a Sekolah Kejuruan 
690 |a Buku Sekolah 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/10816/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/10816/  |z Get Fulltext