Guru pembelajar modul matematika SMA: kelompok kompetensi I teknik penilaian dalam pembelajaran, matriks dan vektor

Materi yang termuat pada modul ini sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi guru khususnya yang terkait dengan pengembangan kurikulum matematika. Secara garis besar ruang lingkup materi diuraikan dalam setiap kegiatan pembelajaran sebagai berikut: kegiatan pembelajaran 1 mengenai materi Penila...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Pujiadi, Pujiadi (Author), Wibawa, Agus Dwi (Author), Marfuah, Marfuah (Author)
Format: Academic Paper
Published: PPPPTK Matematika, 2016.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02110 am a22002173u 4500
001 repokemdikbud_11338_
042 |a dc 
100 1 0 |a Pujiadi, Pujiadi  |e author 
700 1 0 |a Wibawa, Agus Dwi  |e author 
700 1 0 |a Marfuah, Marfuah  |e author 
245 0 0 |a Guru pembelajar modul matematika SMA: kelompok kompetensi I teknik penilaian dalam pembelajaran, matriks dan vektor 
260 |b PPPPTK Matematika,   |c 2016. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/1/Gabung%20SMA%20KK%20I.pdf 
520 |a Materi yang termuat pada modul ini sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi guru khususnya yang terkait dengan pengembangan kurikulum matematika. Secara garis besar ruang lingkup materi diuraikan dalam setiap kegiatan pembelajaran sebagai berikut: kegiatan pembelajaran 1 mengenai materi Penilaian Pembelajaran Matematika SMA, menguraikan tentang konsep dan prinsip penilaian autentik,ruang lingkup penilaian, tingkat kompetensi, dan ketuntasan belajar. Kegiatan Pembelajaran 2 menguraikan tentang pengembangan Instrumen Penilaian, mengembangkan Penilaian pada RPP. Selain itu modul ini membahas tentang pengertian matriks, notasi matriks, ordo matriks dan jenis-jenis matriks. Dan vektor pada ruang dimensi dua dan ruang dimensi tiga, meliputi vektor posisi, vektor basis, kesamaan vektor, penjumlahan vektor, pengurangan vektor, hasil kali skalar dengan vektor, panjang vektor, vektor satuan, perkalian skalar dua vektor dan proyeksi vektor. Setiap bagian modul ini dimulai dengan teori-teori, diikuti beberapa contoh dan diakhiri dengan latihan. Di samping itu, dikemukakan juga tentang hal-hal penting yang perlu mendapat penekanan para guru di saat membahas pokok bahasan ini di kelasnya. Karenanya, para pemakai modul ini disarankan untuk membaca lebih dahulu teorinya sebelum mencoba mengerjakan latihan yang ada. 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Modul Pembelajaran 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/  |z Get Fulltext