Guru pembelajar modul matematika SMA: kelompok kompetensi I teknik penilaian dalam pembelajaran, matriks dan vektor
Materi yang termuat pada modul ini sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi guru khususnya yang terkait dengan pengembangan kurikulum matematika. Secara garis besar ruang lingkup materi diuraikan dalam setiap kegiatan pembelajaran sebagai berikut: kegiatan pembelajaran 1 mengenai materi Penila...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
PPPPTK Matematika,
2016.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02110 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_11338_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Pujiadi, Pujiadi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Wibawa, Agus Dwi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Marfuah, Marfuah |e author |
245 | 0 | 0 | |a Guru pembelajar modul matematika SMA: kelompok kompetensi I teknik penilaian dalam pembelajaran, matriks dan vektor |
260 | |b PPPPTK Matematika, |c 2016. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/1/Gabung%20SMA%20KK%20I.pdf | ||
520 | |a Materi yang termuat pada modul ini sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi guru khususnya yang terkait dengan pengembangan kurikulum matematika. Secara garis besar ruang lingkup materi diuraikan dalam setiap kegiatan pembelajaran sebagai berikut: kegiatan pembelajaran 1 mengenai materi Penilaian Pembelajaran Matematika SMA, menguraikan tentang konsep dan prinsip penilaian autentik,ruang lingkup penilaian, tingkat kompetensi, dan ketuntasan belajar. Kegiatan Pembelajaran 2 menguraikan tentang pengembangan Instrumen Penilaian, mengembangkan Penilaian pada RPP. Selain itu modul ini membahas tentang pengertian matriks, notasi matriks, ordo matriks dan jenis-jenis matriks. Dan vektor pada ruang dimensi dua dan ruang dimensi tiga, meliputi vektor posisi, vektor basis, kesamaan vektor, penjumlahan vektor, pengurangan vektor, hasil kali skalar dengan vektor, panjang vektor, vektor satuan, perkalian skalar dua vektor dan proyeksi vektor. Setiap bagian modul ini dimulai dengan teori-teori, diikuti beberapa contoh dan diakhiri dengan latihan. Di samping itu, dikemukakan juga tentang hal-hal penting yang perlu mendapat penekanan para guru di saat membahas pokok bahasan ini di kelasnya. Karenanya, para pemakai modul ini disarankan untuk membaca lebih dahulu teorinya sebelum mencoba mengerjakan latihan yang ada. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Guru dan Tenaga Kependidikan | ||
690 | |a Modul Pembelajaran | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/11338/ |z Get Fulltext |