Kurikulum berbasis kompetensi musik
Musik merupakan salah satu kontribusi seni yang paling penting dalam sejarah perkembangan manusia dan merupakan multi-disiplin ilmu yang mengkoordinasi seluruh aksi fisik-mental manusia. Contoh yang paling sederhana adalah menyanyi. Menyanyi memerlukan persyaratan koordinasi antara tubuh serta pikir...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal,
2009.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01291 am a22001933u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_11751_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan |e author |
245 | 0 | 0 | |a Kurikulum berbasis kompetensi musik |
260 | |b Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal, |c 2009. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/11751/1/0602131059KBK_musik_Diknas_2009.pdf | ||
520 | |a Musik merupakan salah satu kontribusi seni yang paling penting dalam sejarah perkembangan manusia dan merupakan multi-disiplin ilmu yang mengkoordinasi seluruh aksi fisik-mental manusia. Contoh yang paling sederhana adalah menyanyi. Menyanyi memerlukan persyaratan koordinasi antara tubuh serta pikiran yang melibatkan indera manusia, mengaktifkan persepsi motoriksensorik-kinetik individu dan fungsi kerja otak kanan-otak kiri (linguistik dan logika-matematika) untuk menghasilkan respons bernafas, kontrol nada dan pembacaan teks dalam bahasa asing dan sistem notasi balok. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Kursus dan Pelatihan | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/11751/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/11751/ |z Get Fulltext |