Norma, standar, prosedur, dan kriteria (nspk) petunjuk teknis penyaluran dana bantuan sosial pembinaan gugus paud
Reformasi dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi pengaruh besar terhadap program PAUD di Indonesia, karena penanganan PAUD secara program dan administratif utuh dalam satu pintu.Perubahan tersebut diikuti dengan kebijakan program PAUD Terpadu dimana satu Pusat Kegiatan Gugus(PKG)didoron...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini,
2013.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01822 am a22001813u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_1246_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas |e author |
245 | 0 | 0 | |a Norma, standar, prosedur, dan kriteria (nspk) petunjuk teknis penyaluran dana bantuan sosial pembinaan gugus paud |
260 | |b Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, |c 2013. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/1/petunjuk-teknis-penyaluran-dana-bantuan-sosial-pembinaan-gugus-paud-tahun-2013-file.pdf | ||
520 | |a Reformasi dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi pengaruh besar terhadap program PAUD di Indonesia, karena penanganan PAUD secara program dan administratif utuh dalam satu pintu.Perubahan tersebut diikuti dengan kebijakan program PAUD Terpadu dimana satu Pusat Kegiatan Gugus(PKG)didorong untuk memberikan lebih dari satu layanan PAUD.Dengan kata lain PKG TK dapat menyelenggarakan TPA,KB, dan atau SPS,demikian juga sebaliknya.Keterpaduan program layanan tersebut menuntut kesiapan PKG penyelenggara dan juga pendidik yang memiliki kompetensi komprehensif. Pembekalan pendidik yang komprehensif tersebut masih terbatas, sedangkan pembinaan program yang terpadu dan komprehensif tidak dapat ditunda. Oleh karena itu saling membelajarkan antar pendidik yang telah berpengalaman mengelola PAUD dengan bentuk layanan yang berbeda menjadi salah satu strategi yang dipandang sangat efektif. Wadah komunikasi antar pendidik tersebut diwadahi dalam wadah yang disebut Gugus PAUD. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Pendidikan Nonformal dan Informal | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/ |z Get Fulltext |