Norma, standar, prosedur, dan kriteria (nspk) petunjuk teknis penyaluran dana bantuan sosial pembinaan gugus paud

Reformasi dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi pengaruh besar terhadap program PAUD di Indonesia, karena penanganan PAUD secara program dan administratif utuh dalam satu pintu.Perubahan tersebut diikuti dengan kebijakan program PAUD Terpadu dimana satu Pusat Kegiatan Gugus(PKG)didoron...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, 2013.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01822 am a22001813u 4500
001 repokemdikbud_1246_
042 |a dc 
100 1 0 |a Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas  |e author 
245 0 0 |a Norma, standar, prosedur, dan kriteria (nspk) petunjuk teknis penyaluran dana bantuan sosial pembinaan gugus paud 
260 |b Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini,   |c 2013. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/1/petunjuk-teknis-penyaluran-dana-bantuan-sosial-pembinaan-gugus-paud-tahun-2013-file.pdf 
520 |a Reformasi dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi pengaruh besar terhadap program PAUD di Indonesia, karena penanganan PAUD secara program dan administratif utuh dalam satu pintu.Perubahan tersebut diikuti dengan kebijakan program PAUD Terpadu dimana satu Pusat Kegiatan Gugus(PKG)didorong untuk memberikan lebih dari satu layanan PAUD.Dengan kata lain PKG TK dapat menyelenggarakan TPA,KB, dan atau SPS,demikian juga sebaliknya.Keterpaduan program layanan tersebut menuntut kesiapan PKG penyelenggara dan juga pendidik yang memiliki kompetensi komprehensif. Pembekalan pendidik yang komprehensif tersebut masih terbatas, sedangkan pembinaan program yang terpadu dan komprehensif tidak dapat ditunda. Oleh karena itu saling membelajarkan antar pendidik yang telah berpengalaman mengelola PAUD dengan bentuk layanan yang berbeda menjadi salah satu strategi yang dipandang sangat efektif. Wadah komunikasi antar pendidik tersebut diwadahi dalam wadah yang disebut Gugus PAUD. 
546 |a en 
690 |a Pendidikan Nonformal dan Informal 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/1246/  |z Get Fulltext