Kontestasi dan konflik elite tradisional dan elite modern Minangkabau dalam media massa di kota Bukittinggi masa kolonial
Artikel ini berkontribusi menerima sebagian dan menolak sebagian lainnya tentang konsep cultural citizenship yang dikenalkan Henk Schulte Nordholt. Memakai model elite kota Minangkabau di Kota Bukittinggi masa kolonial, dapat dijelaskan bahwa selain memodernisasi dirinya, elite kota Minangkabau di K...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang,
2014-12.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01378 am a22002053u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_12789_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Andoni, Yudhi |e author |
245 | 0 | 0 | |a Kontestasi dan konflik elite tradisional dan elite modern Minangkabau dalam media massa di kota Bukittinggi masa kolonial |
260 | |b Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang, |c 2014-12. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/12789/1/11.%20Yudhi%20Andoni.pdf | ||
520 | |a Artikel ini berkontribusi menerima sebagian dan menolak sebagian lainnya tentang konsep cultural citizenship yang dikenalkan Henk Schulte Nordholt. Memakai model elite kota Minangkabau di Kota Bukittinggi masa kolonial, dapat dijelaskan bahwa selain memodernisasi dirinya, elite kota Minangkabau di Kota Bukittinggi menjadi perantara ide-ide kebangsaan sebagai tujuan dunia baru mereka. Negara kolonial dianggap tidak lagi dapat memenuhi ekspetasi kemodernan mereka yang terus berkembang. Lewat berbagai media cetak, dan jaringan intelektual yang lintas etnis dan teritori, para elite kota menjembatani pahaman kebangsaan sebagai tujuan bersama. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Kebudayaan | ||
690 | |a Sejarah Indonesia | ||
690 | |a Penelitian kebudayaan | ||
655 | 7 | |a Article |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/12789/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/12789/ |z Get Fulltext |