Panduan Lomba Gugus Depan Unggul Sekolah Dasar Tahun 2018
Kepramukaan di definisikan sebagai suatu gerakan pendidikan dengan ciri khasnya berupa Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan. Ini adalah ciri khas yang membedakan Pendidikan melalui Gerakan Pramuka dengan organisasi Pendidikan lainnya. Pendidikan bukan hanya proses memperoleh pengetahuan atau keteram...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Ditjen Dikdasmen,
2018-02.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01459 am a22001813u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_14240_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, |e author |
245 | 0 | 0 | |a Panduan Lomba Gugus Depan Unggul Sekolah Dasar Tahun 2018 |
260 | |b Ditjen Dikdasmen, |c 2018-02. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/14240/1/Panduan%20Lomba%20Gudep%20Unggul%202018.pdf | ||
520 | |a Kepramukaan di definisikan sebagai suatu gerakan pendidikan dengan ciri khasnya berupa Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan. Ini adalah ciri khas yang membedakan Pendidikan melalui Gerakan Pramuka dengan organisasi Pendidikan lainnya. Pendidikan bukan hanya proses memperoleh pengetahuan atau keterampilan tertentu, tetapi sejalan dengan Komisi Internasional tentang Pendidikan untuk Abad ke- 21 (The International Commission on Education for the Twenty-first Century) menyatakan bahwa pendidikan meliputi: (a) pengembangan kemampuan berpikir atau akal, yaitu "belajar mengetahui", termasuk "belajar bagaimana" (b) proses untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan tertentu, yaitu "belajar berbuat" (c) pengembangan karakter, "belajar menjadi seseorang", dan (d) pengembangan sikap dan tingkah laku, "belajar hidup bermasyarakat". | ||
546 | |a en | ||
690 | |a Sekolah Dasar | ||
655 | 7 | |a Monograph |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/14240/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/14240/ |z Get Fulltext |