Modul Matematika SD program BERMUTU: Pembelajaran Berbasis Masalah Matematika di SD

Modul ini membahas hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana sebaiknya guru mengatur urutan kegiatan pembelajaran matematika berbasis masalah di SD. Modul ini terdiri dari pendahuluan yang berisi tentang latar belakang, tujuan, sasaran dan ruang lingkup. Modul I berisi tentang pembelajaran berbasis...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Supinah, Supinah (Author), Sutanti, Titik (Author)
Format: Academic Paper
Published: PPPPTK Matematika, 2010.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Modul ini membahas hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana sebaiknya guru mengatur urutan kegiatan pembelajaran matematika berbasis masalah di SD. Modul ini terdiri dari pendahuluan yang berisi tentang latar belakang, tujuan, sasaran dan ruang lingkup. Modul I berisi tentang pembelajaran berbasis masalah, yang meliputi 3 kegiatan yaitu KB 1: Pengertian Masalah, KB 2: Pengertian Proses Pemecahan Masalah, dan KB 3: Pengertian Pembelajaran Berbasis Masalah. Modul II berisi penerapan PBL dalam pembelajaran matematika SD, yang terdiri dari 3 kegiatan, yaitu KB 1: Keterkaitan Kaidah Pembelajaran Matematika dengan Kaidah PBL, KB 2: Teknik Menyusun RPP Matematika SD yang Mengacu Model PBL, KB 3: Pelaksanaan Pembelajaran Matematika SD yang Mengacu Model PBL. Modul ini diakhiri dengan Penutup, yang berisi Rangkuman dan Tugas.
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/14388/1/8.Pembelajaran%20Berbasis%20Masalah%20Matematika%20di%20SD.pdf