Pengelolaan Kurikulum (MPPKS-KUR)

Modul pengelolaan kurikulum bagi peserta diklat penguatan kompetensi kepala sekolah ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari modul diklat lainnya. Kepala sekolah perlu memiliki berbagai kompetensi sebagai tuntutan tugas pokoknya. Salah satu kompetensi kepala sekolah sebagai manajer pengelola...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Prasetyo, Anang (Author), Juwita, Ratna (Author), Sulistiyowati, Lela Foni (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02362 am a22002053u 4500
001 repokemdikbud_14999_
042 |a dc 
100 1 0 |a Prasetyo, Anang  |e author 
700 1 0 |a Juwita, Ratna  |e author 
700 1 0 |a Sulistiyowati, Lela Foni  |e author 
245 0 0 |a Pengelolaan Kurikulum (MPPKS-KUR) 
260 |b Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/14999/1/04.-Pengelolaan-Kurikulum-PKS-26042019-final.pdf 
520 |a Modul pengelolaan kurikulum bagi peserta diklat penguatan kompetensi kepala sekolah ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari modul diklat lainnya. Kepala sekolah perlu memiliki berbagai kompetensi sebagai tuntutan tugas pokoknya. Salah satu kompetensi kepala sekolah sebagai manajer pengelolaan kurikulum yang merupakan seperangkat dokumen untuk mewujudkan tujuan sekolah yang berkaitan langsung dengan pencapaian tuntutan siswa di masa yang akan datang. Dengan demikian kepala sekolah yang menguasai pengembangan kurikulum akan mendapat kemudahan dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan sekaligus memberikan solusi untuk perbaikan dan pengembangan kurikulum di sekolah. Modul pengelolaan kurikulum diklat penguatan kompetensi kepala sekolah ini diharapkan dapat makin meningkatkan keterampilan bagi kepala sekolah untuk melakukan pengambangan kurikulum di sekolah disesuaikan terhadap semua kondisi baik internal maupun eksternal sekolah. Perluasan dan pengembangan wawasan dan pengetahuan peserta berkenaan dengan substansi materi ini penting dilakukan baik melalui kajian buku, jurnal, maupun penerbitan lain yang relevan. Disamping itu, penggunaan sarana perpustakaan, media internet, serta sumber belajar lainnya merupakan wahana yang efektif bagi upaya perluasan tersebut. Pada akhirnya, keberhasilan peserta dalam mempelajari modul ini bergantung pada tinggi rendahnya motivasi dan komitmen peserta dalam mempelajari dan mempraktikkan materi yang disajikan. Modul ini merupakan salah satu bentuk stimulasi bagi peserta untuk mempelajari lebih lanjut substansi materi yang disajikan serta penguasaan kompetensi lainnya. 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/14999/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/14999/  |z Get Fulltext