Peta mutu pendidikan jenjang SMA provinsi Bali: diolah dan dianalisis berdasarkan data rapor mutu tahun 2018

Tujuan disusunya analisis peta mutu pendidikan (capaian Standar Nasional Pendidikan) provinsi Bali adalah untuk mengetahui gambaran ketercapaian mutu pendidikan provinsi Bali serta analisisnya, dan untuk menyusun laporan rekomendasi strategi peningkatan mutu pendidikan di tingkat provinsi Bali berda...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Suciani, Ni Made (Author), Darsana, I Wayan (Author)
Other Authors: Dwitama, I Made Alit (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02206 am a22002533u 4500
001 repokemdikbud_15303_
042 |a dc 
100 1 0 |a Suciani, Ni Made  |e author 
100 1 0 |a Dwitama, I Made Alit  |e contributor 
700 1 0 |a Darsana, I Wayan  |e author 
245 0 0 |a Peta mutu pendidikan jenjang SMA provinsi Bali: diolah dan dianalisis berdasarkan data rapor mutu tahun 2018 
260 |b Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/1/bk%20petamutu%20sma.pdf 
520 |a Tujuan disusunya analisis peta mutu pendidikan (capaian Standar Nasional Pendidikan) provinsi Bali adalah untuk mengetahui gambaran ketercapaian mutu pendidikan provinsi Bali serta analisisnya, dan untuk menyusun laporan rekomendasi strategi peningkatan mutu pendidikan di tingkat provinsi Bali berdasarkan pemetaan mutu pendidikan dengan harapn dapat mendorong satuan pendidikan maupun pemerintah daerah mengimplemenatsikan SMPM dengan baik dan berkelanjutan. Kesimpulan dari pemetaan mutu sma di provinsi Bali adalah sebagai berikut: 1. Data Peta Mutu Pendidikan SMA Provinsi tahun 2018 diperoleh dari pendataan mutu pendidikan melalui perangkat Pendataan Mutu Pendidikan (PMP) data Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2. Peta Mutu Pendidikan menyediakan informasi mutu pendidikan provinsi Bali dapat digunakan sebagai basis data untuk merancang program peningkatan mutu pendidikan seluruh stakeholders pendidikan sesuai dengan kewenanganya. 3. Terdapat beberapa data yang belum sesuai dengan kondisi yang sebenarnya disebabkan oleh komponen sistem pemetaan, petugas pemetaan dan responden. 4. LPMP mengawal pengisian instrumen PMP dengan benar, langsung dan jujur, agar rapor mutu yang dihasilkan dapat dijadikan acuan dalam penyusunan RKS, serta agar intervensi yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah tepat sasaran. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Kebijakan Umum Kemendikbud 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Sekolah 
690 |a Sekolah Menengah Atas 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/  |z Get Fulltext