Peta mutu pendidikan jenjang SMA provinsi Bali: diolah dan dianalisis berdasarkan data rapor mutu tahun 2018
Tujuan disusunya analisis peta mutu pendidikan (capaian Standar Nasional Pendidikan) provinsi Bali adalah untuk mengetahui gambaran ketercapaian mutu pendidikan provinsi Bali serta analisisnya, dan untuk menyusun laporan rekomendasi strategi peningkatan mutu pendidikan di tingkat provinsi Bali berda...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Other Authors: | |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah,
2019.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02206 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_15303_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Suciani, Ni Made |e author |
100 | 1 | 0 | |a Dwitama, I Made Alit |e contributor |
700 | 1 | 0 | |a Darsana, I Wayan |e author |
245 | 0 | 0 | |a Peta mutu pendidikan jenjang SMA provinsi Bali: diolah dan dianalisis berdasarkan data rapor mutu tahun 2018 |
260 | |b Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, |c 2019. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/1/bk%20petamutu%20sma.pdf | ||
520 | |a Tujuan disusunya analisis peta mutu pendidikan (capaian Standar Nasional Pendidikan) provinsi Bali adalah untuk mengetahui gambaran ketercapaian mutu pendidikan provinsi Bali serta analisisnya, dan untuk menyusun laporan rekomendasi strategi peningkatan mutu pendidikan di tingkat provinsi Bali berdasarkan pemetaan mutu pendidikan dengan harapn dapat mendorong satuan pendidikan maupun pemerintah daerah mengimplemenatsikan SMPM dengan baik dan berkelanjutan. Kesimpulan dari pemetaan mutu sma di provinsi Bali adalah sebagai berikut: 1. Data Peta Mutu Pendidikan SMA Provinsi tahun 2018 diperoleh dari pendataan mutu pendidikan melalui perangkat Pendataan Mutu Pendidikan (PMP) data Data Pokok Pendidikan (Dapodik) 2. Peta Mutu Pendidikan menyediakan informasi mutu pendidikan provinsi Bali dapat digunakan sebagai basis data untuk merancang program peningkatan mutu pendidikan seluruh stakeholders pendidikan sesuai dengan kewenanganya. 3. Terdapat beberapa data yang belum sesuai dengan kondisi yang sebenarnya disebabkan oleh komponen sistem pemetaan, petugas pemetaan dan responden. 4. LPMP mengawal pengisian instrumen PMP dengan benar, langsung dan jujur, agar rapor mutu yang dihasilkan dapat dijadikan acuan dalam penyusunan RKS, serta agar intervensi yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah tepat sasaran. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Kebijakan Umum Kemendikbud | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Sekolah | ||
690 | |a Sekolah Menengah Atas | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/15303/ |z Get Fulltext |