Evaluasi pembinaan guru melalui program guru pembelajar guna menuju tingkat keterampilan berpikir tinggi (HOTS)

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui efektivitas dari penerapan program Guru Pembelajar. Program Guru Pembelajar sudah dilaksanakan di tahun 2016, Namun belum terdapat evaluasi hasil yang dapat memberikan gambaran utuh mengenai keberhasilan atau kekurangberhasilan pelaksanaan program. Sejauhman...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Agung, Iskandar (Author), Raharjo, Sabar Budi (Author), Sabon, Simon Sili (Author), Supriyadi, Teguh (Author), Mustari, Iwan (Author), Juanita M., Fitri (Author), Utari, Novirina Rijadi (Author)
Other Authors: Kintamani D.H., Ida (Contributor), Jakaria, Yaya (Contributor), Winingsih, Lucia Hermien (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, 2018.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01865 am a22003253u 4500
001 repokemdikbud_15747_
042 |a dc 
100 1 0 |a Agung, Iskandar  |e author 
100 1 0 |a Kintamani D.H., Ida  |e contributor 
100 1 0 |a Jakaria, Yaya  |e contributor 
100 1 0 |a Winingsih, Lucia Hermien  |e contributor 
700 1 0 |a Raharjo, Sabar Budi  |e author 
700 1 0 |a Sabon, Simon Sili  |e author 
700 1 0 |a Supriyadi, Teguh  |e author 
700 1 0 |a Mustari, Iwan  |e author 
700 1 0 |a Juanita M., Fitri  |e author 
700 1 0 |a Utari, Novirina Rijadi  |e author 
245 0 0 |a Evaluasi pembinaan guru melalui program guru pembelajar guna menuju tingkat keterampilan berpikir tinggi (HOTS) 
260 |b Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2018. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/15747/1/document%20%287%29.pdf 
520 |a Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui efektivitas dari penerapan program Guru Pembelajar. Program Guru Pembelajar sudah dilaksanakan di tahun 2016, Namun belum terdapat evaluasi hasil yang dapat memberikan gambaran utuh mengenai keberhasilan atau kekurangberhasilan pelaksanaan program. Sejauhmana mekanisme penerapan program benar-benar mampu mencapai tujuan yang diharapkan, belumlah jelas. Oleh karena itu, tindakan evaluasi masih diperlukan, terutama untuk melihat permasalahan dan hambatan yang muncul dalam pelaksanaan program. Dari hasil evaluasi juga dapat ditarik alternatif pemikiran untuk memperbaiki penerapan program, serta langkah yang diperlukan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Guru dan Tenaga Kependidikan 
690 |a Sekolah 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/15747/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/15747/  |z Get Fulltext