Model penyelenggaraan pendidikan untuk daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal yang mengakomodasi keberagaman kondisi lingkungan, sosial, dan budaya setempat (berbasis kearifan lokal)

Daerah 3T merupakan daerah yang tingkat pembangunan, termasuk dalam pembangunan pendidikan relatif tertinggal dari daerah lain. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini, seperti kondisi geografis, kekurangan sumber daya manusia yang mampu bertahan di daerah sulit, sosial dan budaya, pendanaan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Dudung, Agus (Author), Sudrajat, Ajat (Author), Hasanah, Uswatun (Author), Winingsih, Lucia Hermien (Author), Suprastowo, Philip (Author), Irmawati, Ais (Author), Listiawati, Nur (Author)
Other Authors: Subijanto, Subijanto (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud, 2018.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01914 am a22002893u 4500
001 repokemdikbud_15877_
042 |a dc 
100 1 0 |a Dudung, Agus  |e author 
100 1 0 |a Subijanto, Subijanto  |e contributor 
700 1 0 |a Sudrajat, Ajat  |e author 
700 1 0 |a Hasanah, Uswatun  |e author 
700 1 0 |a Winingsih, Lucia Hermien  |e author 
700 1 0 |a Suprastowo, Philip  |e author 
700 1 0 |a Irmawati, Ais  |e author 
700 1 0 |a Listiawati, Nur  |e author 
245 0 0 |a Model penyelenggaraan pendidikan untuk daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal yang mengakomodasi keberagaman kondisi lingkungan, sosial, dan budaya setempat (berbasis kearifan lokal) 
260 |b Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud,   |c 2018. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/15877/1/Model%20Pendidikan%20Daerah%203T.pdf 
520 |a Daerah 3T merupakan daerah yang tingkat pembangunan, termasuk dalam pembangunan pendidikan relatif tertinggal dari daerah lain. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini, seperti kondisi geografis, kekurangan sumber daya manusia yang mampu bertahan di daerah sulit, sosial dan budaya, pendanaan, dan kondisi khusus lainnya. Kondisi khusus ini merupakan keunggulan atau kearifan lokal yang harus diperhatikan dalam pembangunan pendidikan. Studi ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis model penyelenggaraan pendidikan untuk daerah 3T yang mengakomodasi keberagaman kondidi lingkungan, sosial, dan budaya setempat. Daerah 3T dengan kondisi khususnya akan mempengaruhi dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga memerlukan model tertentu agar pembangunan pendidikan di daerah 3T berhasil. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Kebijakan Umum Kemendikbud 
690 |a Program dan Anggaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/15877/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/15877/  |z Get Fulltext