Model penyelenggaraan pendidikan untuk daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal yang mengakomodasi keberagaman kondisi lingkungan, sosial, dan budaya setempat (berbasis kearifan lokal)
Daerah 3T merupakan daerah yang tingkat pembangunan, termasuk dalam pembangunan pendidikan relatif tertinggal dari daerah lain. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kondisi ini, seperti kondisi geografis, kekurangan sumber daya manusia yang mampu bertahan di daerah sulit, sosial dan budaya, pendanaan...
Saved in:
Main Authors: | Dudung, Agus (Author), Sudrajat, Ajat (Author), Hasanah, Uswatun (Author), Winingsih, Lucia Hermien (Author), Suprastowo, Philip (Author), Irmawati, Ais (Author), Listiawati, Nur (Author) |
---|---|
Other Authors: | Subijanto, Subijanto (Contributor) |
Format: | Academic Paper |
Published: |
Badan Penelitian dan Pengembangan, Kemendikbud,
2018.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
Ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan di daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal)
by: Jakaria, Yaya, et al.
Published: (2019) -
Pedoman pelaksanaan program sarjana mendidik di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM-3T) 2016
by: PKPLK SPILN, Subdit
Published: (2016) -
Analisis sebaran guru Dikdasmen di wilayah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal) : tinjauan Sekolah Menengah Pertama
by: Hasthoro, Handoko Arwi, et al.
Published: (2016) -
PENGARUH LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SIKAP MAHASISWA PADA PROGRAM SARJANA MENDIDIK DI DAERAH TERDEPAN, TERLUAR DAN TERTINGGAL (SM-3T)
by: Devita, Maya
Published: (2016) -
Perbandingan Status Gizi Anak Sekolah Pada Desa Tertinggal Dan Desa Tidak Tertinggal Di Kabupaten Jember.
by: Nirmala, Vera A.R
Published: (2016)