Jurnal ilmiah INSPIRASI: karyamu menginspirasiku Volume IV/No 2/Desember 2018

Hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V di SD Negeri Simo 1 Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi menunjukkan masih rendah. Hasil observasi menunjukkan siswa tidak mampu merumuskan pokok-pokok permasalahan, tidak mampu berpendapat sesuai dengan inti materi pelajaran, dan tidak dapat menyelesaik...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Umar, Umar (Author), Susetyo, Bambang Agus (Author), Soekarjo, Djati (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, 2018.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01369 am a22002293u 4500
001 repokemdikbud_18674_
042 |a dc 
100 1 0 |a Umar, Umar  |e author 
700 1 0 |a Susetyo, Bambang Agus  |e author 
700 1 0 |a Soekarjo, Djati  |e author 
245 0 0 |a Jurnal ilmiah INSPIRASI: karyamu menginspirasiku Volume IV/No 2/Desember 2018 
260 |b Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah,   |c 2018. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/18674/1/02%20JURNAL%20ILMIAH%20LPMP%20KEMENDIKBUD%20JATIM_15012019_WEB.pdf 
520 |a Hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas V di SD Negeri Simo 1 Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi menunjukkan masih rendah. Hasil observasi menunjukkan siswa tidak mampu merumuskan pokok-pokok permasalahan, tidak mampu berpendapat sesuai dengan inti materi pelajaran, dan tidak dapat menyelesaikan soal dengan baik dan benar. Berdasarkan permasalahan tersebut penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan model cooperative tipe think pair share pada pembelajaran PKn materi pentingnya keutuhan NKRI dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar siswa 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Siswa 
690 |a Pembelajaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/18674/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/18674/  |z Get Fulltext