E-modul bahasa Indonesia Kelas XI. Teks prosedur

Teks prosedur berisi langkah-langkah atau tahap-tahap yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan. Terdapat banyak kegiatan di sekitar kita yang harus dilakukan menurut prosedur.Jika Anda tidak mengikuti prosedur tersebut, tujuan yang diharapkan tidak tercapai. Pada teks prosedur terdapat bagian yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Marsono, Marsono (Author), Utami, Sri (Author), Meilaswanti, Meilaswanti (Author), Frandoko, Eko (Author), Sari, Andika (Author)
Other Authors: Permatasari, Indri Anatya (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01769 am a22002773u 4500
001 repokemdikbud_19489_
042 |a dc 
100 1 0 |a Marsono, Marsono  |e author 
100 1 0 |a Permatasari, Indri Anatya  |e contributor 
700 1 0 |a Utami, Sri  |e author 
700 1 0 |a Meilaswanti, Meilaswanti  |e author 
700 1 0 |a Frandoko, Eko  |e author 
700 1 0 |a Sari, Andika  |e author 
245 0 0 |a E-modul bahasa Indonesia Kelas XI. Teks prosedur 
260 |b Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2019. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/19489/1/Kelas%20XI_Bahasa%20Indonesia_KD%203.1%20%282%29%281%29.pdf 
520 |a Teks prosedur berisi langkah-langkah atau tahap-tahap yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan. Terdapat banyak kegiatan di sekitar kita yang harus dilakukan menurut prosedur.Jika Anda tidak mengikuti prosedur tersebut, tujuan yang diharapkan tidak tercapai. Pada teks prosedur terdapat bagian yang mengungkapkan pernyataan-peryataan umum. Selain itu, terdapat pula bagian-bagian yang merupakan rangkaian dalam mengerjakan suatu kegiatan sebagai tahapan-tahapan pengerjaan. Tujuan: Setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu: 1. mengidentifikasi struktur, isi, dan kebahasaan teksprosedur, 2. membuat rancangan teks prosedur, 3. menyusun teks prosedur dengan memperhatikan strukturdan kebahasaan, dan 4. mempresentasikan, menanggapi, dan merevisi teks prosedur. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Sekolah Menengah Atas 
690 |a Bahasa Indonesia 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/19489/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/19489/  |z Get Fulltext