Panduan model pembelajaran kursus keterampilan tata busana level II (asisten pembuat busana) dalam perspektif kewirausahaan di LKP se-Provinsi Gorontalo berbasis kurikulum 2013

Pengelolaan Usaha Busana yang meliputi perencanaan dalam pengelolaan usaha busana, baik dari bentuk usaha, dana, penentuan tempat usaha dan lain sebagainya yang dapat menumbuhkan minat berwirausaha. Berdasarkan uraian di atas maka tujuan kursus keterampilan menjahit adalah memberikan pengajaran kepa...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menen (Author)
Format: Academic Paper
Published: BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, 2018.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02103 am a22002173u 4500
001 repokemdikbud_20464_
042 |a dc 
100 1 0 |a BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menen  |e author 
245 0 0 |a Panduan model pembelajaran kursus keterampilan tata busana level II (asisten pembuat busana) dalam perspektif kewirausahaan di LKP se-Provinsi Gorontalo berbasis kurikulum 2013 
260 |b BP PAUD dan Dikmas Gorontalo,   |c 2018. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/20464/1/Panduan%20Model%20pembelajaran%20Kursus%20Keterampilan%20Tata%20Busana%20Level%20II%20%28Asisten%20pembuata%20Busana%29%20d.pdf 
520 |a Pengelolaan Usaha Busana yang meliputi perencanaan dalam pengelolaan usaha busana, baik dari bentuk usaha, dana, penentuan tempat usaha dan lain sebagainya yang dapat menumbuhkan minat berwirausaha. Berdasarkan uraian di atas maka tujuan kursus keterampilan menjahit adalah memberikan pengajaran kepada warga sehingga dapat mengembangkan diri untuk dapat bekerja dan membuka usaha sendiri (Berwirausaha). Peningkatan keterampilan tata busana warga belajar pada setiap LKP perlu dilakukan melalui pengembangan model pembelajaran yangditerapkan. Penyampaian materi pembelajaran akan lebih mudah dipahami apabila didukung oleh model pembelajaran. Model pembelajaran merupakan suatu cara yang digunakan untuk menyampaikan isi pembelajaran. Pada dasarnya tidak ada satu model pembelajaran yang dipandang paling baik, karena baik tidaknya model tersebut sangat tergantung kepada tujuan pengajaran, materi yang diajarkan, jumlah warga belajar, fasilitas penunjang, dan lain lain, atas dasar itu maka kegiatan pengajaran dapat dilakukan dengan menggunakan pendekatan yang sederhana sampai yang kompleks. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Juklak dan Juknis 
690 |a Kursus dan Pelatihan 
690 |a Kurikulum Pendidikan Khusus 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/20464/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/20464/  |z Get Fulltext