E-modul ekonomi SMA kelas XI: ketenagakerjaan (2)

Modul dirancang sedemikian rupa agar peserta didik secara aktif mengonstruk konsep, hukum atau prinsip melalui tahapan-tahapan mengamati (untuk mengidentifikasi atau menemukan masalah), merumuskan masalah, mengajukan atau merumuskan hipotesis, mengumpulkan data dengan berbagai teknik, menganalisis d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Eva, Nuryan (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Pembinaan SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2019.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Modul dirancang sedemikian rupa agar peserta didik secara aktif mengonstruk konsep, hukum atau prinsip melalui tahapan-tahapan mengamati (untuk mengidentifikasi atau menemukan masalah), merumuskan masalah, mengajukan atau merumuskan hipotesis, mengumpulkan data dengan berbagai teknik, menganalisis data, menarik kesimpulan dan mengomunikasikan konsep, hukum atau prinsip yang ditemukan Melalui model pembelajaran Discovery Learning dengan menggali informasi dari berbagai sumber belajar , penyelidikan sederhana dan mengolah informasi, diharapkan siswa terlibat aktif selama proses belajar mengajar berlangsung, memiliki sikap disiplin, ingin tahu, teliti, dalam melakukan pengamatan dan bertanggungjawab dalam menyampaikan pendapat, menjawab pertanyaan, memberi saran dan kritik serta dapat menjelaskan mengenai ketenagkerjaan dan mendeksripsikan masalah - masalah ketenagakerjaan, menjelaskan upah dan sistem upah, faktor- faktor yang mempengaruhi tingkat upah, mendeskripsikan pengertian pengangguran, menjelaskan jenis- jenis pengangguran, dan car mengatasi pengangguran
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/20745/1/Kelas%20XI_Ekonomi_KD%203.3%20%282%29.pdf