Inkuiri dan standar-standar pendidikan sains nasional : sebuah panduan untuk pengajaran dan pembelajaran
Inkuiri adalah bagian dari sebuah pernyataan pemikiran - yaitu dari kebutuhan untuk mengetahui. Sebagian besar anakanak secara alami bersifat selalu ingin tahu. Mereka cukup peduli untuk bertanya "mengapa" dan "bagaimana".Istilah inkuiri digunakan dalam dua cara dalam The Standar...
Saved in:
Main Authors: | , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
SEAMEO QITEP in Science,
2000.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01487 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_21127_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Olson, Steve |e author |
700 | 1 | 0 | |a Loucks-Horsley, Susan |e author |
245 | 0 | 0 | |a Inkuiri dan standar-standar pendidikan sains nasional : sebuah panduan untuk pengajaran dan pembelajaran |
260 | |b SEAMEO QITEP in Science, |c 2000. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/1/Binder1.pdf | ||
520 | |a Inkuiri adalah bagian dari sebuah pernyataan pemikiran - yaitu dari kebutuhan untuk mengetahui. Sebagian besar anakanak secara alami bersifat selalu ingin tahu. Mereka cukup peduli untuk bertanya "mengapa" dan "bagaimana".Istilah inkuiri digunakan dalam dua cara dalam The Standards. Pertama, inkuiri yang mengacu pada kemampuan siswa untuk mengembangkan sendiri dan melakukan penyelidikan ilmiah serta memperoleh pemahaman mengenai sifat-sifat inkuiri ilmiah.Kedua, inkuiri yang mengacu pada strategi-strategi pengajaran dan pembelajaran yang membuat konsep-konsep ilmiah dapat dikuasai melalui penyelidikan. Dengan cara ini, The Standards menggambarkan hubungan antara ilmu pembelajaran, pembelajaran untuk melakukan sains, dan belajar tentang sains | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Mutu Pendidikan | ||
690 | |a Penilaian Pendidikan | ||
690 | |a Evaluasi Pembelajaran | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/ |z Get Fulltext |