Inkuiri dan standar-standar pendidikan sains nasional : sebuah panduan untuk pengajaran dan pembelajaran

Inkuiri adalah bagian dari sebuah pernyataan pemikiran - yaitu dari kebutuhan untuk mengetahui. Sebagian besar anakanak secara alami bersifat selalu ingin tahu. Mereka cukup peduli untuk bertanya "mengapa" dan "bagaimana".Istilah inkuiri digunakan dalam dua cara dalam The Standar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Olson, Steve (Author), Loucks-Horsley, Susan (Author)
Format: Academic Paper
Published: SEAMEO QITEP in Science, 2000.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01487 am a22002173u 4500
001 repokemdikbud_21127_
042 |a dc 
100 1 0 |a Olson, Steve  |e author 
700 1 0 |a Loucks-Horsley, Susan  |e author 
245 0 0 |a Inkuiri dan standar-standar pendidikan sains nasional : sebuah panduan untuk pengajaran dan pembelajaran 
260 |b SEAMEO QITEP in Science,   |c 2000. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/1/Binder1.pdf 
520 |a Inkuiri adalah bagian dari sebuah pernyataan pemikiran - yaitu dari kebutuhan untuk mengetahui. Sebagian besar anakanak secara alami bersifat selalu ingin tahu. Mereka cukup peduli untuk bertanya "mengapa" dan "bagaimana".Istilah inkuiri digunakan dalam dua cara dalam The Standards. Pertama, inkuiri yang mengacu pada kemampuan siswa untuk mengembangkan sendiri dan melakukan penyelidikan ilmiah serta memperoleh pemahaman mengenai sifat-sifat inkuiri ilmiah.Kedua, inkuiri yang mengacu pada strategi-strategi pengajaran dan pembelajaran yang membuat konsep-konsep ilmiah dapat dikuasai melalui penyelidikan. Dengan cara ini, The Standards menggambarkan hubungan antara ilmu pembelajaran, pembelajaran untuk melakukan sains, dan belajar tentang sains 
546 |a id 
690 |a Mutu Pendidikan 
690 |a Penilaian Pendidikan 
690 |a Evaluasi Pembelajaran 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21127/  |z Get Fulltext