Wirausaha : tematik terpadu kurikulum 2013 untuk Tunadaksa SMPLB kelas IX
Buku bahan ajar untuk siswa ini hanya terdiri satu tema dari sembilan tema yang dicanangkan dalam Kurikulum 2013 SMPLB Tunadaksa kelas IX,merupakan sebagian perangkat yang telah disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dit. PPKLK...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan layanan Khusus Pendidikan Dasar dan Menengah,
2016.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01914 am a22002053u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_21222_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Sanyoto, Budi |e author |
245 | 0 | 0 | |a Wirausaha : tematik terpadu kurikulum 2013 untuk Tunadaksa SMPLB kelas IX |
260 | |b Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan layanan Khusus Pendidikan Dasar dan Menengah, |c 2016. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21222/1/berwirausaha-090321-143302.pdf | ||
520 | |a Buku bahan ajar untuk siswa ini hanya terdiri satu tema dari sembilan tema yang dicanangkan dalam Kurikulum 2013 SMPLB Tunadaksa kelas IX,merupakan sebagian perangkat yang telah disiapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Direktorat Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dit. PPKLK) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, disamping adanya perangkat lain seperti standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar Kurikulum SMPLB 2013, dan seperangkat bahan ajar siswa dan buku guru untuk 8 mata pelajaran ( PKn, Bahasa Indonesia, Matematika,IPA, IPS, Seni Budaya, Prakarya, PJOK ) dengan 3 jenis ketunaan : Tunanetra,Tunarungu dan Tunadaksa serta 6 tema untuk 4 jenis ketunaan jenis ketunaan tunadaksa sedang, Tunagrahita ringan, Tunagrahita sedang dan Autis. Buku tematik ini dirancang sedemikian rupa dengan memasukkan unsur pendekatan saintifik memungkinkan siswa belajar bukan hanya terfokus pada ranah kognitif (pengetahuan) saja, namun ranah yang lainpun seperti ranah afektif (sikap) dan ranah psikomotor ( ketrampilan) berkembang seiring sejalan, sehingga siswa dapat mengembangkan diri secara utuh menjadi individu kreatif, inovatif, produtif dan berkarakter. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Kurikulum | ||
690 | |a Tunadaksa | ||
690 | |a Buku Sekolah | ||
655 | 7 | |a Book |2 local | |
655 | 7 | |a PeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21222/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21222/ |z Get Fulltext |