Penerapan penilaian pembelajaran dalam pembelajaran coding di satuan PAUD: modul 4
Modul ini merupakan bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan/lembaga PAUD dalam penerapan penilaian pembelajaran coding. Kegiatan ini dipersiapkan Pemerintah dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Penerapan pembelajaran...
Saved in:
Main Authors: | , , , , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini,
2020.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01833 am a22002653u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_21223_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Hasbi, Muhammad |e author |
700 | 1 | 0 | |a Warsito, Ikhsan Hendra |e author |
700 | 1 | 0 | |a Mudarwan, Mudarwan |e author |
700 | 1 | 0 | |a Mumpuni, Natalia Dewi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Paramita, Dona |e author |
700 | 1 | 0 | |a Sylvia, Novi |e author |
245 | 0 | 0 | |a Penerapan penilaian pembelajaran dalam pembelajaran coding di satuan PAUD: modul 4 |
260 | |b Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, |c 2020. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/1/Modul4_Coding.pdf | ||
520 | |a Modul ini merupakan bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan/lembaga PAUD dalam penerapan penilaian pembelajaran coding. Kegiatan ini dipersiapkan Pemerintah dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Penerapan pembelajaran coding sejak dini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi literasi dasar peserta didik PAUD dan dapat mewujudkan profil pelajar Pancasilais yang lebih berkualitas. Dalam implementasinya, pembelajaran coding dilakukan dengan cara terintegrasi dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan di setiap satuan/ lembaga PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia. Modul ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Modul ini akan senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Modul Pembelajaran | ||
690 | |a Teknologi Informasi dan Komunikasi | ||
690 | |a Paud dan Taman Kanak-Kanak | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/ |z Get Fulltext |