Penerapan penilaian pembelajaran dalam pembelajaran coding di satuan PAUD: modul 4

Modul ini merupakan bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan/lembaga PAUD dalam penerapan penilaian pembelajaran coding. Kegiatan ini dipersiapkan Pemerintah dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Penerapan pembelajaran...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Hasbi, Muhammad (Author), Warsito, Ikhsan Hendra (Author), Mudarwan, Mudarwan (Author), Mumpuni, Natalia Dewi (Author), Paramita, Dona (Author), Sylvia, Novi (Author)
Format: Academic Paper
Published: Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, 2020.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01833 am a22002653u 4500
001 repokemdikbud_21223_
042 |a dc 
100 1 0 |a Hasbi, Muhammad  |e author 
700 1 0 |a Warsito, Ikhsan Hendra  |e author 
700 1 0 |a Mudarwan, Mudarwan  |e author 
700 1 0 |a Mumpuni, Natalia Dewi  |e author 
700 1 0 |a Paramita, Dona  |e author 
700 1 0 |a Sylvia, Novi  |e author 
245 0 0 |a Penerapan penilaian pembelajaran dalam pembelajaran coding di satuan PAUD: modul 4 
260 |b Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini,   |c 2020. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/1/Modul4_Coding.pdf 
520 |a Modul ini merupakan bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan/lembaga PAUD dalam penerapan penilaian pembelajaran coding. Kegiatan ini dipersiapkan Pemerintah dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia. Penerapan pembelajaran coding sejak dini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi literasi dasar peserta didik PAUD dan dapat mewujudkan profil pelajar Pancasilais yang lebih berkualitas. Dalam implementasinya, pembelajaran coding dilakukan dengan cara terintegrasi dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan di setiap satuan/ lembaga PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia. Modul ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Modul ini akan senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Teknologi Informasi dan Komunikasi 
690 |a Paud dan Taman Kanak-Kanak 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21223/  |z Get Fulltext