Model bleanded learning pada pembelajaran bahasa Indonesia program pendidikan kesetaraan Paket C

Pembelajaran telah berbasis modul, jadi pembelajaran jarak jauh sudah diterapkan mulai sebelum pandemi. Pada masa pandemi ini metode pembelajaran berbasis internet (daring) banyak dimanfaatkan oleh tutor. Pembelajaran campuran antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dengan moda daring kini d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sidiq, Bais Jajuli (Author), Hastungkoro, Petrus Haditi (Author), Purwanto, Indri (Author)
Format: Academic Paper
Published: BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, 2020-11.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01970 am a22002533u 4500
001 repokemdikbud_21449_
042 |a dc 
100 1 0 |a Sidiq, Bais Jajuli  |e author 
700 1 0 |a Hastungkoro, Petrus Haditi  |e author 
700 1 0 |a Purwanto, Indri  |e author 
245 0 0 |a Model bleanded learning pada pembelajaran bahasa Indonesia program pendidikan kesetaraan Paket C 
260 |b BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta,   |c 2020-11. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/1/1%202020-Model-Blended-Siap-DIGANDAKAN.pdf 
520 |a Pembelajaran telah berbasis modul, jadi pembelajaran jarak jauh sudah diterapkan mulai sebelum pandemi. Pada masa pandemi ini metode pembelajaran berbasis internet (daring) banyak dimanfaatkan oleh tutor. Pembelajaran campuran antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dengan moda daring kini dicari formula yang tepat. Blended Learningmemang diharapkan menjadi salah satu solusi pembelajaran pada masa pandemi ini, karena berfungsi untuk mengurangi terjadinya kerumunan peserta didik dan agar peserta didik mendapatkan pembelajaran yang efektif. lended Learningsebagai pembelajaran yangmengkombinasikan antara pembelajaran daring (online) dengan tatap muka (face-to-face). Terdapat tiga komponen penting dalam model pembelajaran Blended Learningyaitu online learning, pembelajaran tatap muka, dan belajar mandiri. Peserta didik dapat belajar tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Sesuai alasan itulah, model ini sengaja disusun untuk membantu menyelesaikan permasalahan pembelajaran pada Pendidikan Kesetaraan Paket C di era pandemi covid-19 saat ini. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Modul Pembelajaran 
690 |a Pendidikan Karakter 
690 |a Sekolah Menengah Atas 
690 |a Bahasa Indonesia 
655 7 |a Teaching Resource  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/  |z Get Fulltext