Model bleanded learning pada pembelajaran bahasa Indonesia program pendidikan kesetaraan Paket C
Pembelajaran telah berbasis modul, jadi pembelajaran jarak jauh sudah diterapkan mulai sebelum pandemi. Pada masa pandemi ini metode pembelajaran berbasis internet (daring) banyak dimanfaatkan oleh tutor. Pembelajaran campuran antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dengan moda daring kini d...
Saved in:
Main Authors: | , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta,
2020-11.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01970 am a22002533u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repokemdikbud_21449_ | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a Sidiq, Bais Jajuli |e author |
700 | 1 | 0 | |a Hastungkoro, Petrus Haditi |e author |
700 | 1 | 0 | |a Purwanto, Indri |e author |
245 | 0 | 0 | |a Model bleanded learning pada pembelajaran bahasa Indonesia program pendidikan kesetaraan Paket C |
260 | |b BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta, |c 2020-11. | ||
500 | |a http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/1/1%202020-Model-Blended-Siap-DIGANDAKAN.pdf | ||
520 | |a Pembelajaran telah berbasis modul, jadi pembelajaran jarak jauh sudah diterapkan mulai sebelum pandemi. Pada masa pandemi ini metode pembelajaran berbasis internet (daring) banyak dimanfaatkan oleh tutor. Pembelajaran campuran antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran dengan moda daring kini dicari formula yang tepat. Blended Learningmemang diharapkan menjadi salah satu solusi pembelajaran pada masa pandemi ini, karena berfungsi untuk mengurangi terjadinya kerumunan peserta didik dan agar peserta didik mendapatkan pembelajaran yang efektif. lended Learningsebagai pembelajaran yangmengkombinasikan antara pembelajaran daring (online) dengan tatap muka (face-to-face). Terdapat tiga komponen penting dalam model pembelajaran Blended Learningyaitu online learning, pembelajaran tatap muka, dan belajar mandiri. Peserta didik dapat belajar tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Sesuai alasan itulah, model ini sengaja disusun untuk membantu menyelesaikan permasalahan pembelajaran pada Pendidikan Kesetaraan Paket C di era pandemi covid-19 saat ini. | ||
540 | |a cc_by_nc_4 | ||
546 | |a id | ||
690 | |a Modul Pembelajaran | ||
690 | |a Pendidikan Karakter | ||
690 | |a Sekolah Menengah Atas | ||
690 | |a Bahasa Indonesia | ||
655 | 7 | |a Teaching Resource |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repositori.kemdikbud.go.id/21449/ |z Get Fulltext |