Meningkatkan kemampuan literasi membaca di kelas awal
Risalah kebijakan ini disusun berdasarkan laporan penelitian "Praktik Baik Peningkatan Kemampuan Literasi Dasar Siswa Kelas Awal SD" yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pratiwi, 2...
Saved in:
Main Authors: | , , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan,
2020.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Risalah kebijakan ini disusun berdasarkan laporan penelitian "Praktik Baik Peningkatan Kemampuan Literasi Dasar Siswa Kelas Awal SD" yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pratiwi, 2019) yang terdapat tiga persoalan yang mempengaruhi rendahnya kemampuan literasi membaca yaitu kualitas dan kompetensi guru, kurikulum di kelas awal, dan sumber daya belajar (perpustakaan dan buku bacaan) |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/22265/1/Risalah%20Kebijakan_Puslitjak%202020_01_Meningkatkan_Literasi_Membaca_di_Kelas_Awal.pdf |