Meningkatkan kemampuan literasi membaca di kelas awal

Risalah kebijakan ini disusun berdasarkan laporan penelitian "Praktik Baik Peningkatan Kemampuan Literasi Dasar Siswa Kelas Awal SD" yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pratiwi, 2...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Pratiwi, Indah (Author), Solihin, Lukman (Author), Atamadiredja, Genardi (Author), Utama, Bakti (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan, 2020.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01339 am a22002413u 4500
001 repokemdikbud_22265_
042 |a dc 
100 1 0 |a Pratiwi, Indah  |e author 
700 1 0 |a Solihin, Lukman  |e author 
700 1 0 |a Atamadiredja, Genardi  |e author 
700 1 0 |a Utama, Bakti  |e author 
245 0 0 |a Meningkatkan kemampuan literasi membaca di kelas awal 
260 |b Pusat Penelitian Kebijakan,   |c 2020. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/22265/1/Risalah%20Kebijakan_Puslitjak%202020_01_Meningkatkan_Literasi_Membaca_di_Kelas_Awal.pdf 
520 |a Risalah kebijakan ini disusun berdasarkan laporan penelitian "Praktik Baik Peningkatan Kemampuan Literasi Dasar Siswa Kelas Awal SD" yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pratiwi, 2019) yang terdapat tiga persoalan yang mempengaruhi rendahnya kemampuan literasi membaca yaitu kualitas dan kompetensi guru, kurikulum di kelas awal, dan sumber daya belajar (perpustakaan dan buku bacaan) 
546 |a id 
690 |a Literasi 
690 |a Paud dan Taman Kanak-Kanak 
690 |a Literasi Sekolah 
655 7 |a Monograph  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/22265/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/22265/  |z Get Fulltext