Risalah kebijakan: strategi layanan pendidikan bagi peserta didik korban bencana alam

Peserta didik korban bencana alam (PDKBA) sudah selayaknya memperoleh layanan pendidikan khusus sesuai UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Namun upaya tersebut belum bisa optimal mengingat belum adanya panduan yang bersifat teknisyang dapat dijadikan rujukan. Panduan yang ada yangberhu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Sisdiana, Etty (Author), Aini, Fransisca Nur (Author), Susanto, Arie Budi (Author), Sofyatiningrum, Etty (Author)
Format: Academic Paper
Published: Pusat Penelitian Kebijakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2020.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Peserta didik korban bencana alam (PDKBA) sudah selayaknya memperoleh layanan pendidikan khusus sesuai UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Namun upaya tersebut belum bisa optimal mengingat belum adanya panduan yang bersifat teknisyang dapat dijadikan rujukan. Panduan yang ada yangberhubungan dengan layanan pendidikan paska bencana masih bersifat umum. Oleh sebab itu, diperlukan konsep model yang secara teknis dapat diterapkan sehingga PDKBA mendapatkan layanan penddikan dengan baik.
Item Description:http://repositori.kemdikbud.go.id/22312/1/Risalah%20Kebijakan_Puslitjak%202020_31_Strategi%20Layanan%20Pendidikan%20Korban%20Bencana%20Alam.pdf