Risalah kebijakan: strategi layanan pendidikan bagi peserta didik korban bencana alam
Peserta didik korban bencana alam (PDKBA) sudah selayaknya memperoleh layanan pendidikan khusus sesuai UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Namun upaya tersebut belum bisa optimal mengingat belum adanya panduan yang bersifat teknisyang dapat dijadikan rujukan. Panduan yang ada yangberhu...
Saved in:
Main Authors: | , , , |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
Pusat Penelitian Kebijakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
2020.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Peserta didik korban bencana alam (PDKBA) sudah selayaknya memperoleh layanan pendidikan khusus sesuai UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Namun upaya tersebut belum bisa optimal mengingat belum adanya panduan yang bersifat teknisyang dapat dijadikan rujukan. Panduan yang ada yangberhubungan dengan layanan pendidikan paska bencana masih bersifat umum. Oleh sebab itu, diperlukan konsep model yang secara teknis dapat diterapkan sehingga PDKBA mendapatkan layanan penddikan dengan baik. |
---|---|
Item Description: | http://repositori.kemdikbud.go.id/22312/1/Risalah%20Kebijakan_Puslitjak%202020_31_Strategi%20Layanan%20Pendidikan%20Korban%20Bencana%20Alam.pdf |