Desain pendidikan layanan khusus pada sekolah menengah kejuruan

Laporan kajian ini disusun dalam rangka mendukung kebijakan pendidikan menengah kejuruan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan yang akan melaksanakan kajian akademis berupa naskah kebijakan tentang Desain Pendidikan Layanan Khusus pada Sekolah Menengah Kejuruan. Kajian ini di susun sebagai...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Main Authors: Hermanto, Hermanto (Author), Siswanto, Ibnu (Author), Sujarwo, Sujarwo (Author), Purwanto, Nurtanio Agus (Author), Khairudin, Moh (Author), Ismara, K. Ima (Author)
Drugi avtorji: Majid, Muhammad Abdul (Contributor)
Format: Academic Paper
Izdano: Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidkan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2020.
Teme:
Online dostop:Get Fulltext
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
LEADER 02940 am a22003013u 4500
001 repokemdikbud_23036_
042 |a dc 
100 1 0 |a Hermanto, Hermanto  |e author 
100 1 0 |a Majid, Muhammad Abdul  |e contributor 
700 1 0 |a Siswanto, Ibnu  |e author 
700 1 0 |a Sujarwo, Sujarwo  |e author 
700 1 0 |a Purwanto, Nurtanio Agus  |e author 
700 1 0 |a Khairudin, Moh.  |e author 
700 1 0 |a Ismara, K. Ima  |e author 
245 0 0 |a Desain pendidikan layanan khusus pada sekolah menengah kejuruan 
260 |b Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidkan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,   |c 2020. 
500 |a http://repositori.kemdikbud.go.id/23036/1/Desain%20Pendidikan%20Layanan%20Khusus%20Pada%20Sekolah%20Menengah%20KejuruanBLM.pdf 
520 |a Laporan kajian ini disusun dalam rangka mendukung kebijakan pendidikan menengah kejuruan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan yang akan melaksanakan kajian akademis berupa naskah kebijakan tentang Desain Pendidikan Layanan Khusus pada Sekolah Menengah Kejuruan. Kajian ini di susun sebagai bentuk sumbangsih dalam mendukung perkembangan pendidikan menengah kejuruan saat ini. Pendidikan layanan khusus adalah fasilitasi pelayanan akses Pendidikan bagi semua sebagaimana amanat dan tujuan kemerdekaan. Oleh karena itu, Pendidikan layanan khusus harus disiapkan dan didesain sesuai dengan kondisi dan karakter kebutuhan calon peserta didik, analisis dukungan yang tersedia. Pendidikan layanan khusus (selanjutnya disebut dengan PLK) harus dapat mengakomodasi kekhasan potensi berdasarkan geografis, social budaya, dan ekonomi. Tujuan kajian ini adalah untuk mendapatkan Norma, Standar, Prosedur, serta Kriteria PLK pada SMK dengan melakukan identifikasi potensi daerah sasaran pengembangan program layanan PLK pada SMK, identifikasi potensi layanan sumber belajar digital sebagai bagian dari Layanan PLK pada SMK, mengembangkan konsep akademik desain layanan PLK pada SMK, mengembangkan model-model pelaksanaan layanan PLK pada SMK, menjelaskan sistem pengelolaan layanan PLK pada SMK, dan menjelaskan prosedur penyelenggaraan layanan PLK pada SMK Kajian kebijakan ini menggunakan beberapa metode dalam pengumpulan dan analisis data. Data pendahuluan didapatkan menggunakan kajian literatur, sedangkan data-data kuantitatif didapatkan dengan mengambil data-data sekunder dari sumber data pokok SMK, Badan Pusat Statistik, dan sumber relevan lainnya. Data sekunder selanjutnya divalidasi dengan melakukan kunjungan observasi dan wawancara secara langsung ke sasaran program Layanan PLK pada SMK. 
540 |a cc_by_nc_4 
546 |a id 
690 |a Infografis Pendidikan 
690 |a Pendidikan Vokasi 
690 |a Sekolah Kejuruan 
690 |a Sarana dan Prasarana 
655 7 |a Book  |2 local 
655 7 |a PeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repositori.kemdikbud.go.id/23036/ 
856 4 1 |u http://repositori.kemdikbud.go.id/23036/  |z Get Fulltext